oleh

STIK Avicenna Kendari Resmi Menjadi Institut

KENDARI – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Avicenna Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi menjadi Institut Teknologi dan Kesehatan Avicenna. Pergantian ini ditandai dengan pemasangan papan nama Kampus yang baru, yang turut dihadiri Gubernur Sultra, Ali Mazi, Selasa (2/10/2018).

Ketua Institut Teknologi dan Kesehatan Avicenna, Marzuki Hanafi mengatakan pergantian tersebut, berdasarkan Surat Keterangan (SK) Menteri Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia (RI) dengan nomor 772/SKT/I/2018 tanggal 13 September 2018.

“SK Kemenristekdikti tersebut tentang perubahan bentuk STIK Avicenna menjadi Institut Teknologi dan Kesehatan Avicenna,” ungkapnya saat memberikan sambutan, Selasa (02/10/2018).

Sementara itu, Gubernur Sultra Ali Mazi mengatakan, kampus Aviccena sudah terbentuk sejak 17 tahun yang lalu. Setelah melewati jalan yang panjang kini telah berganti bentuk dari sekolah tinggi menjadi institut.

Ali Mazi berharap agar usai pergantian tersebut, Institut Teknologi dan Kesehatan Avicenna bisa tetap menjalankan Tridharma Perguruan Tinggi.

“Kita harapkan kampus ini, bisa membantu roda pemerintahan khususnya di bidang kesehatan. Juga bisa memberikan masukan dalam pembangunan rumah sakit jantung di Sultra yang akan kami bangun, ” tukas politisi Partai Nasdem itu.(c)


Reporter : Rahmat R.


Terkini