BAUBAUHEADLINE NEWSSULTRA

Stikes IST Buton Yudisium 145 Calon Wisudawan, Terbanyak dari Perawat

1317
×

Stikes IST Buton Yudisium 145 Calon Wisudawan, Terbanyak dari Perawat

Sebarkan artikel ini
Suasana berlangsungnya Yudisium

Reporter : Ardilan

Editor : Kang Upi

BAUBAU – Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes) IST Buton Kota Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra) yudisium 145 mahasiswa dan mahasiswi yang telah menyelesaikan studinya, di Aula Kampus Stikes, Sabtu (30/3/2019).

Dalam yudisium ini, mahasiswa jurusan Keperawatan menjadi lulusan dengan jumlah paling banyak, yang dinyatakan telah menyelesaikan studinya.

Ketua Yayasan Stikes IST Buton, La Ode Ruslan B mengatakan, yudisium ini merupakan yudisium ketujuh kalinya sejak kampus tersebut mulai dibentuk pada tahun 2012 lalu.

“Ini merupakan angkatan ketujuh dari keseluruhan yang sudah alumni. Alumni kami juga ini sudah tersebar kemana, khususnya di Kepulauan Buton ini,” ucap Ruslan kepada sejumlah wartawan ditemui usai pelaksanaan yudisium.

Baca Juga :

Menurutnya, yudisium ini merupakan pengukuhan kepada calon wisudawan dimana mereka sudah resmi menyandang gelar baik gelar sarjana kesehatan masyarakat (SKM), sarjana keperawatan (S.Kep) maupun ahli madya kebidanan (A.Md Keb).

Ruslan juga menuturkan, prosesi yudisium merupakan rangkaian dari awal para calon wisudawan saat masuk menempuh studi di Stikes IST Buton sampai dengan peristiwa akhir yakni menjadi lulusan sarjana.

“Semoga kesarjanaan mereka ini dapat berguna bagi bangsa dan negara, daerah dan terutama berguna bagi keluarganya. Karena mereka ini pelayan-pelayan masyarakat dalam memberikan pertolongan kecelakaan, persalinan dan memberikan edukasi agar masyarakat selalu berprilaku sehat,” harapnya.

Baca Juga :

Dia juga berpesan kepada para lulusan Stikes IST Buton agar mampu menerapkan keilmuan yang diperolehnya selama menempuh studi di Stikes IST Buton dengan baik dan berguna ditengah-tengah masyarakat dimanapun mereka (Wisudawan, red) berada kelak.

“Yang lulus ini ada yang studinya tiga tahun lebih, ada yang empat tahun bahkan ada yang lebih. Mereka kita rencanakan wisuda 10 April 2019. Cuma untuk lokasinya belum ditentukan karena masih dibahas panitia,” tandasnya.

Untuk diketahui, dari jumlah 145 calon wisudawan Stikes IST Buton, sebanyak 108 memperoleh gelar S.Kep, 27 SKM dan 10 A.Md Keb. (A)

You cannot copy content of this page