KAMPUSKendariNEWSPENDIDIKANSULTRA

STIKES Mandala Waluya Gelar Pelatihan Sunat Tanpa Jarum Suntik dan Jahit

2064
×

STIKES Mandala Waluya Gelar Pelatihan Sunat Tanpa Jarum Suntik dan Jahit

Sebarkan artikel ini
Foto bersama dengan bapak Nasrullah D.R S.Kep. N. Foto: MEDIAKENDARI.com/Alvin/B

Reporter: Alvin
Editor: Kardin

KENDARI – STIKES Mandala Waluya Kendari mengadakan pelatihan sunat massal dengan metode super ring yang tidak menggunakan jarum suntik dan tanpa jahit.

Ketua Umum Asosiasi Sunat Moderen, Nasrullah mengatakan, super ring atau alat sunat sekali pakai untuk bayi hingga orang dewasa.

“Selesai disunat, bayi langsung bisa beraktivitas. Untuk anak-anak, hari ini bersunat besoknya itu langsung bisa sekolah, kalau untuk orang dewasa, hari ini bersunat bisa langsung kerja,” ujarnya, Minggu (12/1/2020).

Katanya, pelatihan sendiri dilakukan agar melatih kemampuan para perawat agar nantinya anak-anak tidak takut ketika disunat dengan menggunakan metode super ring.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan, Ahmad Mudatsir menuturkan, masyarakat tidak perlu takut dengan sunat menggunakan metode super ring, dikarenakan para perawat yang melakukan telah berpengalaman dan profesional.

“Karena ini tidak pakai jarum suntik, makanya anak-anak yang takut jarum suntik bisa menggunakan metode super ring ini,” terangnya.

Selain STIKES Mandala Waluya, pelatihan sunatan massal juga diikuti oleh organisasi keperawatan, seperti Master Health Education Center (MHEC) serta Asosiasi Sunat Moderen. (b)

You cannot copy content of this page