KESEHATAN

Stok Obat Generik dan Vitamin di Apotek Aman, Dua Barang Ini Kosong

2162
×

Stok Obat Generik dan Vitamin di Apotek Aman, Dua Barang Ini Kosong

Sebarkan artikel ini
Salah satu jejeran obat di salahs atu apotek di Kota Kendari. Foto: Febi/A

Reporter: Febi Purnasari

KENDARI – Kebutuhan alat pelindung diri (APD) berupa masker dan Hand Sanitizer untuk mencegah penyebaran dan penularan covid-19 di Kota Kendari rupanya masih tinggi.

Hal itu menyebabkan stok kedua barang itu di sejumlah apotek diketahui telah kosong. Meski demikian, untuk stok obat-obatan untuk penyakit lainnya serta vitamin untuk daya tahan tubuh masih tersedia.

Hal itu berdasarkan hasil penelusuran MEDIAKENDARI.com di sejumlah apotek di Kota Kendari, diantaranya di Apotek Bumi Farma, Apotek Kimia Farma Kemaraya serta Apotek Wua-wua Farma.

Salah seorang asisten apoteker di Apotek Wua-wua Farma Dona, yang ditemui MEDIAKENDARI.com menuturkan, bahwa untuk obat generik yang banyak dicari masyarakat masih tersedia stoknya.

“Alhamdulillah obatan-obatan masih tersedia, artinya kita melihat pelanggan yang datang, apa yang mereka cari kami disini ada,” terang Apoteker Bumi Farma, Muriati. saat ditemui, Rabu 15 April 2020 siang.

Muriati juga mengungkapkan bahwa meski kebutuhan vitamin meningkat, tetapi stok penguat daya tahan tubuh itu masih tersedia.

“Untuk saat ini masyarakat banyak cari vitamin, karena sebagai daya tahan tubuh mereka,” ungkap Muriati.

Sementara itu, berkaitan dengan stok masker dan hand sanitizer yang sulit didapatkan, apoteker Kimia Farma Try Anandola menuturkan jika stok kedua bahan tersebut sudah dipesan.

“Hand sanitizer sudah dipesan hanya yang akan datang juga terbatas, untuk masker sendiri ketersediannya ada tetapi barang dari pusat belum datang,” tuturnya.

You cannot copy content of this page