oleh

STQ Konawe Utara Diharap Mematuhi Prokes Covid-19

-NEWS-191 dibaca

Reporter: Supriyadin Tungga

KONAWE UTARA – Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) yang rencananya digelar pada 23-27 Februari 2021 mendatang diharap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Untuk memastikan kegiatan STQ ini berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif, saya himbau agar protokol kesehatan Covid-19 supaya diterapkan,” kata Sekda Konawe Utara, Muhammad Kasim Pagala di ruang kerjanya pada Rabu, 17 Februari 2021.

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Kasim juga mengaku pihaknya telah melakukan rapat dengan sejumlah pihak terkait pelaksanaan kegiatan nanti.

Agar tidak terjadi kerumunan orang, pihaknya juga sudah menyiapkan tempat terpisah berdasarkan kategori lomba.

Khusus tilawah ditempatkan di Masjid Agung Konawe Utara. Untuk hafalan satu sampai lima juz diadakan di Aula Kemenag Kabupaten Konawe Utara.

Sementara untuk hafalan 10, 20, 30 juz dan tafsir serta lomba hadits serta festival kasidah juga akan digelar di Aula Konasara Konawe Utara.

Selain itu, pihaknya juga menginginkan agar peserta dalam kegiatan STQ ini hanya diikuti masyarakat lokal Konawe Utara untuk mengasah minat dan bakat di bidang kerohanian.

“Dalam STQ ini kita prioritaskan anak daerah dan kita tidak akan mentolerir orang luar untuk memastikan dia orang luar Konawe Utara atau orang dalam kita akan liat KTP-nya saat seleksi rapat pada tanggal 22 Februari,” katanya. (b)

Terkini