oleh

STQH XXVI Kabupaten Konawe Resmi Digelar, Diikuti 128 Peserta

Reporter: Andis

KONAWE – Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) XXVI tahun 2021 tingkat Kabupaten Konawe resmi digelar, Jumat 5 Maret 2021.

Panitia STQH, Fitria Sungguh menuturkan, STQH merupakan agenda pembinaan dan peningkatan syiar Islam, sebagai bentuk cinta kepada Allah SWT.

Menurutnya, STQH akan dilaksanakam selama empat hari mulai 5 Maret – 9 Maret 2021 dengan diikuti 128 peserta dari 28 Kecamatan se-Konawe.

“STQH akan digelar di dua tempat, yaitu Masjid Babussalam, dan Mushallah Pemda” jelas Fitria Sungguh kepada awak MEDIAKENDARI.com.

Untuk lomba yang dipertandingkan yakni hafidz 1, 5,10, 20, 30 juz untuk putra dan putri, tafsir bahasa arab putra dan putri, tilawah anak-anak dan dewasa putra putri, hafalan hadist 100 dengan sanad, 500 tanpa sanad, dan Qira’at Murratal Al-Qur’an dewasa putra/putri.

“Untik keseluruhan lomba akan dipandu 14 juri beserta koordinator lomba,” tambah Fitria Sungguh.

Dirinya berharap agar masyarakat lebih dekat lagi dengan Alalh SWT yaitu dengan melalui pendekatan Alquran di kehidupan keseharian.

“Apa lagi kita masih ditengah pendemi, jadi adanya kegiatan ini, tingkat kesadaran masyarakat bahwa kita hidup hanya sementara dan pastinya kita akan kembali pada-Nya,” tutupnya

Turut hadir dalam pembukaan STQH XXVI Kabupaten Konawe Wakil Bupati, Kepala BPS, perwakilan Polres, Kodim, pimpinan OPD, Ketua DPRD dan camat. /C

Terkini