oleh

Suarakan Partisipasi Perempuan di Baubau, Poppy Yoseph Calon DPRD

BAUBAU – Hj. Poppy Yoseph, salah satu wanita di Baubau bakal ikut dalam perebutan kursi legislatif Kota Baubau untuk menyuarakan partisipasi perempuan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019.

“Saya ingin menampung dan menyampaikan aspirasi gender (wanita). Karena, saya lihat di Baubau hal itu masih kurang terutama dibidang kerja pemerintahan maupun swasta,” ungkap Poppy, ditemui Selasa (24/7/2018).

Kata dia, keinginan dirinya maju sebagai wakil rakyat agar mempermudah dirinya menyampaikan aspirasi rakyat terutama kaum hawa.

“Kaum hawa ini kan kebanyakan waktunya dirumah. Saya punya keinginan, walaupun mereka dirumah bisa bekerja untuk meningkatkan ekonomi misalnya membuat kerajinan dari limbah rumah tangga,” ulasnya.

Selain itu, ia optimis dapat menyumbang kontribusi positif dalam membuka peluang kerja.

“Semua ini bisa kita wujudkan kalau masyarakat percaya dengan saya. Karena itu, saya optimis maju dan minta doa serta dukungan,” tandas istri dari legislator Baubau tersebut.

Diketahui, Hj. Poppy Yoseph terdaftar sebagai bakal calon legislatif di Partai Amanat Nasional (PAN) nomor urut 6, Daerah Pilihan (Dapil) II (Wolio).


Repoeter : Ardilan

Terkini