oleh

Sudirman Penuhi Janji Pimpin Demo Tolak TKA

Reporter: Muh. Ardiansyah R.

KONSEL – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sudirman memenuhi janjinya untuk pemimpin aksi demonstrasi menolak Tenaga Kerja Asing (TKA).

Politisi PKS itu melakukan aksi demonstrasi bersama massa di disimpang empat Bandara Halu Oleo Kendari di Desa Ambaipua, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Sudirman dalam orasinya meminta agar pekerja lokal tidak menjadi babu di negeri sendiri, apalagi investasi pertambangan dsebutnya tidak sesuai dengan regulasi.

“Kita satu tujuan saat ini, jangan menjadi babu ditempat sendiri. Masyarakat lokal mencari pekerjaan ditempat sendiri sangatlah susah,” papar Sudirman.

Dirinya juga mengkritisi rumitnya persyaratan yang harus dipenuhi pekerja lokal untuk bekerja perusahaan di tersebut. Namun, TKA bisa masuk dengan mudah.

Tenaga kerja lokal sendiri bekerja ditempat sendiri banyak peryaratan yang harus dipenuhi untuk masuk diperusahaan itu, sementara TKA masuk begitu mudahnya,” terangnya.

Masa aksi tolak TKA ini bergerak dari gerbang perbatasan Konsel dan Kota Kendari menuju perempatan Bandara Halu Oleo. Masa dengan iringan kendaraan berjalan sambil membentangkan sepanduk tolak TKA.

Secara bergantian, peserta aksi dari mahasiswa dan sejumlah elemen di Sultra berorasi untuk menyuarakan aspirasinya.

Terkini