Sukses Bangun Mega Industri Konawe, Ketua KNPI Sultra Puji KSK

NEWS686 dibaca

KONAWE – MEDIAKENDARI.COM: Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Muhammad Amsar memuji kepemimpinan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK).

Pujian disampaikan Muhammad Amsar dalam sambutannya pada Pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Konawe, Senin (12/12/2022).

Amsar menuturkan, sebelumnya tidak ada yang berpikir membangun mega industri smelter di Morosi. Namun, Bupati KSK bisa membangun hal tersebut.

“Bupati Kery Saiful Konggoasa mengkoordinasikan tambang-tambang yang ada, sehingga ketika orang menambang harus berbicara Konawe,” terang Muhammad Amsar.

Muhammad Amsar juga mendorong agar para pemuda mampu memanfaatkan peluang keberadaan mega industri pertambangan tersebut.

“Ini berbicara tentang peluang. Jadi pemuda sekali lagi tidak ada alasan untuk meminta, mengharapkan dana hibah, mengharapkan perhatian dalam bentuk materi,” tambah Muhammad Amsar.

Dirinya juga berharap para pemuda di Kabupaten Konawe juga harus memanfaatkan potensi ekonomi di kawasan mega industri nikel di Kecamatan Morosi.

“Seperti itulah gagasan-gagasan yang harus didorong supaya bukan kita yang mengejar uang, tapi uang yang mengejar kita,” pungkasnya.