oleh

Sulkarnain Harap Momentum HUT RI ke 73 Dijadikan Motivasi dan Semangat untuk Lanjutkan Perjuangan Pahlawan

-FEATURED, Kendari-28 dibaca

KENDARI – Plt Walikota Kendari Sulkarnain K, mengatakan bahwa Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke 73 tahun berharap kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2018 ini mudah-mudahan bisa dijadikan momentum untuk dijadikan motivasi dan semangat masyarakat melanjutkan perjuangan para pahlawan.

“Dimana para pahlawan dulu berjuang dengan mengeluarkan darah, keringat, air mata bahkan nyawa dan sekarang kita melanjutkan kemerdekaan dengan mengisinya berkarya melakukan prestasi-prestasi terbaik karena dengan begitu kita dapat berkontribusi dan mengambil alih dalam proses pembangunan bangsa,” ungkap Sulkarnain usai upacara peringatan kemerdekaan RI ke 73 di halaman kantor walikota Kendari, Jumat (17/08/2018).

Dirinya juga mengimbau sampai level pemerintah paling bawah ditingkat kecamatan, kelurahan bahkan RT semarak melakukan kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan RI sesuai yang diharapkan agar semangat proklamasi tidak hanya ada di instansi pemerintah tapi ada dan benar-benar hidup ditengah-tengah masyarakat sebagai bentuk rasa nasionalisme rasa cinta pada tanah air bangsa dan negara.

“Siapa lagi yang mau menghargai para pahlawan dan kembali menghidupkan semangat kalau bukan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Di momen HUT RI, katanya, Pemkot Kendari juga menyerahkan kepada sekolah-sekolah yang berprestasi dalam hal mendapatkan predikat sekolah adywiyata baik tingkat nasional maupun provinsi. Mudah-mudahan ini juga dapat memotivasi sekolah-sekolah yang lain untuk sama-sama meningkatkan prestasinya

“Dan yang paling utama adalah suasana lingkungan yang dirasakan oleh anak didik kita sehingga dengan kondisi lingkungan yang kondusif mereka dapat meningkatkan kemampuan akademiknya, kemampuan keterampilannya sehingga kita berharap lahir generasi-generasi yang siap untuk menyongsong Indonesia,” tutupnya.(a)


Reporter : Waty

Terkini