oleh

Sulkarnain Manfaatkan Expo Sebagai Ajang Perkenalan Program Lima Tahun

-FEATURED, Kendari-684 dibaca

KENDARI – Pelaksanaan Kendari Expo Tahun 2018, rupanya sekaligus sebagai ajang penyampaian capaian dan program kerja lima tahun ke depan Pemerintah Kota (Pemkot) kepada masyarakat.

Plt Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, dalam pelaksanaan Kendari Expo, Pemkot ingin memanfaatkannya sebagai kesempatan untuk menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Kendari tentang capaian dan program kerja lima tahun ke depan.

Dirinya juga memperkenalkan hal-hal yang telah diwujudkan oleh Pemkot Kendari, baik itu berupa infrastruktur, penataan wajah Kota Kendari dan seluruh hal yang terkait dengan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Kendari.

“Kendari Expo dapat kita manfaatkan untuk menyampaikan apa-apa yang ingin dilakukan, direncanakan dan yang akan diwujudkan oleh Pemerintah Kota untuk lima tahun ke depan dan khususnya tahun 2018 ini,” ungkap Sulkarnain saat memberikan sambutan pada pembukaan Kendari Expo, Rabu malam (02/05/2018).

BACA JUGA: Semarakkan HUT Kota Kendari 187, Pemkot Gelar Lomba Masak Ikan

Ia menuturkan, pelaksanan Kendari Expo Tahun 2018 mengangkat tema sesuai dengan visi misi pemerintah Kota Kendari yang sudah dituangkan dalam RPJMD yaitu Mewujudkan Kota Kendari sebagai kota layak huni yang berbasis ekologi informasi dan teknologi.

“Suasana pelaksanaan Expo kali ini sedikit bernuansa religi karena menjelang masuknya Bulan suci Ramadhan, oleh karena itu sekaligus dirangkaikan agar masyarakat dapat mengingat dan mempersiapkan diri untuk menyambut Bulan suci Ramadhan,” ucapnya.

Sulkarnain juga menambahkan, pameran Kendari Expo dilaksanakan selama delapan hari yaitu mulai tanggal 2 hingga 9 Mei 2018 bertempat di halaman kantor Wali Kota Kendari.

“Untuk peserta pameran Kendari Expo pada tahun 2018 terdiri dari OPD sebanyak 34 stand, pemerintah kecamatan sebanyak 11 stand, pengusaha mikro kecil dan menengah sebanyak 10 stand, dan perbankan sebanyak 3 stand serta pedagang kaki lima sebanyak 150 stand,” tutupnya.


Reporter: Waty
Editor: Kardin

Terkini