oleh

Sulkarnain Nobatkan Jamaah Haji Sebagai Duta Kebaikan di Awal Tahun Hijriyah

-FEATURED, Kendari-164 dibaca

KENDARI – Seyogyanya Tahun Baru Islam tanggal 1 Muharram 1440 telah terlewatkan yakni jatuh pada Selasa (11/9/2018) lalu. Kendati demikian, Pemkot Kendari tetap memperingati masuknya Tahun Baru Islam tersebut yang dirangkaikan dengan Penerimaan Jamaah Haji Kota Kendari, Rabu (19/9/2018).

Plt Walikota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, peringatan 1 Muhharam 1440 hijriah sekaligus dirangkaikan dengan kepulangan para Jamaah Haji kota Kendari.

Ia mengungkapkan, terkhusus kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan seluruh para jamaah haji agar di tahun baru hijriyah ini dimaknai sebagai momentum untuk sama-sama bertekad kepada Allah SWT juga terhadap komitmen yang telah dibangun untuk menjadikan Kendari sebagai kota layak huni.

“Pada momentum Muharram ini kita jadikan sebagai awal untuk kembali memperbaharui komitmen agar Kota Kendari bisa sejajar dengan daerah-daerah lain serta bisa menjadi kota layak huni berbasis teknologi, ekologi dan informasi,” ungkap Sulkarnain saat diwawancarai usai kegiatan di Taman Wali Kota Kendari, Rabu (19/09/2018).

Pada momen tersebut, Plt Walikota juga sekaligus mengangkat para jemaah haji yang kurang lebih 600 orang untuk menjadi Duta Kebaikan di Kota Kendari.

“Harapan saya kepada para jemaah haji setelah berada di tengah-tengah masyarakat ,dapat menjadi panutan dan suri tauladan dalam tutur kata maupun perbuatan baik itu di lingkungan keluarga, tetangga bahkan di lingkungan masyarakat yang lebih luas,” tutupnya.(b)


Reporter: Waty

Terkini