FEATUREDKendari

Sulkarnain Resmi Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Pemkot Kendari

588
×

Sulkarnain Resmi Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Pemkot Kendari

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Plt Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, resmi melantik sejumlah pejabat eselon II dan III sebagai pejabat administrator dan pejabat pengawas lingkup Pemerintah Kota Kendari.

“Pelantikan hari ini merupakan tindak lanjut dari surat Menteri Dalam Negeri Nomor 821/7184/Kopda tanggal 10 September 2018 perihal persetujuan pengisian jabatan administrator dan pejabat pengawas di lingkup pemerintah kota Kendari ,” ungkap Sulkarnain dalam sambutannya di Aula Bertaqwa Wali Kota Kendari Senin ( 24/09/2018).

Ia menjelaskan, maksud dari pelantikan hari ini adalah bagian dari upaya untuk menjaga keberlangsungan dan berjalannya roda pemerintahan di lingkup pemerintah Kota Kendari, agar terjadi peningkatan kinerja serta pelayanan kepada seluruh masyarakat.

“Momentum pelantikan ini dimaknai secara positif terutama dari sudut kepentingan organisasi pemerintah Kota Kendari, bukan dipandang sebagai aktivitas formalitas atau hanya distribusi jabatan pengisian melainkan sebagai sarana penguatan pengembangan potensi diri dalam upaya meningkatkan kapasitas aparatur ke arah yang lebih baik,” ucapnya.

“Ini juga supaya meningkatkan profesionaliseme dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan sehingga dapat mensejahterakan masyarakat yang sesuai dengan visi misi Kota Kendari menjadi kota layak huni yang berbasis ekologi informasi dan teknologi,” sambungnya.

Ia menuturkan, promosi dan rotasi dalam rangka pengisian jabatan pemerintah Kota Kendari telah melalui proses penilaian dan seleksi secara komprehensif oleh tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) dengan memperhatikan jabatan yang lowong diakibatkan jabatan sebelumnya memasuki masa pensiun dan pindah wilayah kerja serta usulan dari berbagai pihak.

“Pemerintah Kota Kendari berkordinasi dengan Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri untuk mendapatkan persetujuan tertulis dari bapak Kementrian Dalam Negeri,” paparnya.

Lanjut Sulkarnain, proses pengisian jabatan yang sudah melalui prosedur dan sebagai langkah strategis Pemerintah Kota Kendari guna menjawab berbagai tuntutan dan tantangan dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

“Harapan saya bagi para pejabat yang telah dilantik jangan berpuas diri, tingkatkan terus kualitas, kompentesi dan kapasitas yang dimiliki dengan komitmen memberikan kemudahan mempercepat alur kemudahan kepada seluruh masyarakat,” tutupnya.(a)


Reporter: Waty

You cannot copy content of this page