NEWS

Sultra Diwakili Konawe Selatan untuk Lomba Perpustakaan Desa Tingkat Nasional

714
×

Sultra Diwakili Konawe Selatan untuk Lomba Perpustakaan Desa Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini
Suasana penilaian lomba perpustakaan desa tingkat provinsi (Foto: Istimewa)

 

Reporter : Erlin

KONAWE SELATAN – Perpustakaan Terapung “Pandre Dilao” Desa Wawatu Kecamatan Moramo Utara (Morut) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih Juara Pertama Lomba Perpustakaan Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahun 2021.

Atas raihan tersebut Konsel akan mewakili Sultra dalam lomba ditingkatan Nasional yang rencananya digelar Agustus 2021 nanti.

Ditetapkannya Perpustakaan Terapung pada ajang ini, usai tim penilai dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemerintah Provinsi Sultra turun melakukan penilaian pekan lalu. Yang diterima Staf Ahli Bupati, Ir Agussalim mewakili Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga.

Penetapan pemenang sesuai keputusan Kepala Dinas Perpustakan dan Arsip Pemprov Sultra, Nur Saleh pub Nomor 34 Tahun 2021 tertanggal 07Juli 2021.

Dalam keputusan yang ditanda tangani ketua tim penilai disebutkan, menetapkan Desa Wawatu – Morut Konsel sebagai Juara I Lomba Perpustakaan Umum Desa/Kel Tingkat Prov Sultra 2021 dan berhak mewakili Sultra ke tingkat Nasional di Jakarta.

“Syukur Alhamdulillah, dari hasil penilaian kita menjadi yang terbaik dengan jumlah nilai 995 poin. Ini adalah prestasi membanggakan bagi Pemda dan rakyat Konsel, selanjutnya kita persiapkan hadapi lomba berikutnya, berharap kita juara lagi,” ujar staf ahli Bupati Konsel, Agussalim.

Agussalim juga berharap bangunan perpustakaan yang berada diatas laut dengan binaan masyarakat pesisir mendapat perhatian lebih dari pemerintah, melalui pengalokasiaan anggaran demi tercapai hasil yang memuaskan yaitu juara tingkat Nasional.

Diketahui menghadapi lomba tingkat Provinsi tersebut hingga menjadi Jawara, Pemda melalui Bidang Pembinaan dan Pengembangan Perpustakaan Dinas Perpus dan Arsip Daerah Konsel telah melaksanakan pembinaan mulai Februari 2020 silam.

Untuk Juara ke-2 diberikan kepada Perpustakaan Sumber Ilmu Desa Lambuno Kecamatan Katoi Kabupaten Kolaka Utara dengan nilai 843, disusul posisi III Perpustakaan Kelurahan Bende Kecamatan Kadia Kota Kendari dengan nilai 792,5.

You cannot copy content of this page