SULTRA

Sultra Kebagian 2000 APB dari Gugus Tugas Pusat

509
×

Sultra Kebagian 2000 APB dari Gugus Tugas Pusat

Sebarkan artikel ini
Penyeraha secara simbolik APD yang diterima oleh Pemprov Sultra. (Foto: Rahmat R)

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari tim gugus tugas pusat sebanyak 2000 pcs.

Penyerahan APD itu diserahkan oleh Komandan Kodim (Danrem) kepada Gubernur Sultra Ali Mazi. Kemudia dari Gubernur Sultra akan menyerahkan ke gugus tugas dan akan disirtubusi ke kabupaten/kota.

Ali Mazi membeberkan, bantuan dari gugus tugas nasional ini pertama 20 Maret 2020 melalui jalur darat. Bantuan APD berikutnya 29 Maret 2020 melalui udara.

“Pertama itu 19 koli dan kedua itu 21 kali tiba di bandara Halu Olep. Jumlah satu koli itu ada 50 pcs APD jadi kalau 40 koli dikali 50 pcs jumlahnya 2000 pcs,” terangnya saat konferensi pers di rumah jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Senin (30/03/2020).

Lanjut dia, Besok akan tambahan 10 ribu masker dari gugus tugas pusat dan akan segera didistibusikan di semua kabupaten/kota se-Sultra.

“Syukr Alhamndulillah ada APD yang kita nantikan telah tiba di Kendari, semoga ini bermanfaat. Insya Allah Sultra terhindar dari Covid-19 memohon doa, dukungan seluruh masyarakat,” tandasnya.

You cannot copy content of this page