Iklan PDI-P

Suasana Rapat pemantapan Pelaksanaan Millennial Road Safety bersama Kapolres Konsel, AKBP Dedi adrianto SE,MH. (Foto : Erlin/Mediakendari.com)

15 Ribu Orang Ditarget Hadiri Millennial Road Safety Festival di Konsel

Reporter : Erlin
Editor : Kang Upi

Iklan PT Luwu

ANDOOLO – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan 15 ribu orang bakal hadiri Millennial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar Polres Konsel, pada 16 Maret 2019 mendatang, di Stadion Lababa Silondae Andoolo.

Sekretaris Daerah Konsel, Ir Drs Sjarif Sajang M.Si menuturkan, seluruh elemen masyarakat dari level kabupaten hingga desa dan kelurahan serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mendukung MRSF untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas.

“Karena kita tidak ingin generasi muda, yang kedepannya membangun daerah kita, justru mengalami kecelakaan. Kita perlu mewujudkan gerakan nasional yang positif ini,” tegasnya, Rabu, (13/02/2019).

Untuk itu, kata Sjarif, pihaknya bakal mengerahkan massa dari 25 kecamatan dan kelurahan se-Konsel, serta siswa SD, SMP dan SMA. Ia juga menjelaskan, pihaknya melalui Dinas Perhubungan, menyiagakan sarana transportasi.

“Kita harapkan tokoh masyarakat, alim ulama dan para orang tua memberikan dukungan dan mengawal bersama. Kita ciptakan situasi kondusif agar kegiatan ini terselenggara dengan baik dan sukses, target massa capai angka 15 ribu orang,” tambahnya.

Ia berharap, MRSF bisa memberikan pelajaran bagi masyarakat untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas di Konsel. Selain itu, Ia juga berharap, generasi muda sebagai pemegang tongkat estafet pembangunan, bisa mendapatkan manfaat.

“Pemda telah mengevaluasi tiap bagian kepanitiaan kegiatan, melalui persentasekan kesiapan tujuh hari sebelum kegiatan ini, termasuk artis ibukota dan kegiatan lain terkait dengan penggerakan massa,” kata Sjarif.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan Kota Kendari ini juga menjelaskan, hasil survei menyebutkan bahwa pembunuh terbesar nomor tiga di indonesia adalah kecelakaan lalu lintas dan umumnya yang menjadi korban, anak muda yang usia produktif.

“Gerakan secara nasional untuk menggelorakan cinta lalu lintas, tertib berlalu lintas, mengurangi kecelakaan di lalu kintas,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Kapolres Konsel, AKBP Dedy Adrianto mengungkapkan, bahwa inti dari MRSF adalah menciptakan keselamatan dalam berlalu lintas. Dan menciptakan generasi muda yang cinta lalu lintas.

Ia juga menjelaskan, bahwa MRSF digelar serentak di seluruh Indonesia, mulai Februari hingga Maret 2019.

“Untuk menggelorakan ini, kita membutuhkan kaum milenial paling kurang 5 ribu orang, namun bisa kita capai angka 15 ribu orang anak-anak muda. Karena kecekalaan ini bisa menimbulkan kematian ataupun cacat permanen,” tutupnya. (A)

Iklan Lapas konawe

Iklan Damri
error: Content is protected !!