Iklan Ramadhan Kominfo


Notice: Trying to get property of non-object in /home/mediaken/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/content-single.php on line 26

369 Personil Gabungan Siap Amankan Pilkades Serentak di Koltim

LALINGATO– Sebanyak 369 personil gabungan dari Kepolisian, TNI, Satpol PP serta Pemadam Kebakaran mengikuti Apel Gelar Pasukan di Lapangan Upacara Nur Latamoro, Jumat (30/11/2018).

Apel ini merupakan bagian dari penyiapan pasukan untuk pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang digelar serentak se Kabupaten Kolaka Timur (Koltim).

Dipimpin langsung Bupati Koltim Tony Herbiansyah, apel ini juga dihadiri Kapolres Kolaka AKBP Bambang Satriawan, Dandim Kolaka Letkol Seniman Zega, Kapolsek, Babinsa serta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Koltim.

Iklan kONAWE

Dalam sambutan, Tony Herbiansyah mengatakan apel ini digelar untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana pengamanan Pilkades serentak.

“Menyamakan pola pikir dan pola bertindak dalam rangka pengamanan Pilkades di Koltim, guna meminimalisir setiap potensi gangguan Kamtibnas yang terjadi, sehingga pelaksanaan dapat berjalan aman, kondusif dan damai,” papar Tony.

Dikesempatan yang sama, Kapolres Kolaka AKBP Bambang Satriawan saat diwawancarai mediakendari.com mengungkapkan, jumlah personil yang bakal mengamankan Pilkades tersebut sebanyak 369 personil yang terdiri dari 236 personil Polri, 31 personil TNI, 68 personil Linmas, serta 34 personil Satpol PP.

“Dari jumlah keseluruhan personil, mereka siap untuk mengamankan Pilkades serentak di 34 desa yang ada di Koltim ini,” kata AKBP Bambang. Dirinya berharap, pelaksanaan Pilkades bisa berjalan lancar, aman, dan damai hingga akhir pemilihan.

“Mudah-mudahan besok didalam pendistribusian kotak suara ke 34 desa bisa berjalan lancar hingga tiba di TPS masing-masing. Hingga di pemilihan hari H nya juga tidak ada masalah,” harapnya. (b)

Laporan : Jaspin


error: Content is protected !!