Ketua Karang Taruna Konawe terpilih, Abdul Hasim. (Foto : Istimewa)

Abdul Hasim Terpilih Jadi Ketua Karang Taruna Konawe Periode 2019 – 2024

Redaksi

KONAWE – Dalam Temu Karya Daerah (TKD), Karang Taruna Kabupaten Konawe, yang digelar, Rabu (21/8/2019), menetapkan Abdul Halim sebagai Ketua terpilih periode 2019 – 2024.

Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi, Karang Taruna Sultra, Muhammad Ali Yasin, mengucapkan selamat atas terpilihnya Abdul Halim sebagai ketua Karang Taruna Konawe. Ia berharap, Abdul Halim mampu menghidupkan kembali organisasi Karang Taruna di Kabupaten Konawe.

“Tentunya, kami berharap, Karang Taruna Konawe menuju era kebangkitan organisasi di Konawe,” jelasnya.

Ali Yasin bilang, selama ini, Karang Taruna Konawe timbul dan tenggelam, dibeberapa momen kegiatan, Karang Taruna Konawe tak pernah terlibat. Padahal, dulunya, Karang Taruna Konawe cukup berjasa dalam hal konsolidasi organisasi. “Tapi, 10 tahun terakhir sudah tak tampak lagi,” imbuhnya.

Selaku Ketua OKK, Ali Yasin meyakini bahwa Abdul Hasim mampu membawa perubahan organisasi menuju lebih baik kedepannya.

“Saya tahu, dia (Abdul Hasim), adalah mantan aktivis, saya yakin dia mampu menahkodai Karang Taruna Konawe dengan program – program yang membangun daerah,” katanya.

Sementara itu, Abdul Halim, mengatakan, ia siap mengemban amanah selama memimpin Ketua Karang Taruna Konawe hingga akhir masa periode.

BACA JUGA :

Abdul Halim bilang, ia sudah menyipakn program – programnya selama memimpin Karang Taruna. Ada dua program, program jangka pendek dan program jangka panjang.

Untuk program jangka pendek, kata dia, akan melakukan konsolidasi terhadap pengurus Karang Taruna Kecamatan dan Kelurahan se -Kabupaten Konawe.

Ia juga akan melakukan penyegaran kembali terhadap kepengurusan Karang Taruna Kecamayan dan Kelurahan.

Selain itu, ia juga akan melakukan koordinasi dengan instansi tingkat Kabupaten Konawe, serta memenuhi kelengkapan administrasi dan atribut Karang Taruna.

Sedangkan untuk program jangka menengah, Hasim mengatakan, ia akan melakukan pembinaan dan peningkatan sumber daya manusia Karang Taruna Konawe melalui pendidikan dan elatihan keterampilan.

error: Content is protected !!