Bupati Butur, Abu Hasan saat membawakan pesan dihadapan Siswa siswi SMP Negeri 1 Kulisusu Utara. Foto : Safrudin Darma/Mediakendari.com/B

Abu Hasan: Generasi Muda di Butur Harus Lanjutkan Pendidikan

Reporter : Safrudin Darma

Editor : Kang Upi

BURANGA – Bupati Buton Utara menegaskan jika generasi muda di wilayah tersebut harus melanjutkan pendidikan setinggi mungkin, agar bisa meraih masa depan yang lebih baik.

Ditegaskan Abu Hasan dalam sambutannya di acara Penamatan dan Pelepasan Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Kulisusu Utara, bahwa pendidikan untuk generasi muda sangat penting.

“Tidak menuntup kemungkinan kalian semua yang ada disini bisa menduduki kursi Pemerintahan, tapi kalian semua harus tempuh pendidikan, sebab pendidikanlah syarat utama,” papar Abu Hasan, di halaman sekolah, Rabu (19/6/2019).

BACA JUGA :

Untuk itu, kata Abu Hasan, dirinya mengajak para siswa yang sudah selesai atau tamat dari bangku SMP agar melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Butur, La Hidi, kepada para siswa yang baru tamat, bahwa pendidikan ini sangat penting dikemudian hari.

“Saya setuju tema kali ini ‘terus melangkah raih masa depan’ artinya tanpa pendidikan kita tidak bisa berbuat apa-apa. Jadi, kita harus tempuh pendidikan setinggi-tingginya. Ingatlah bahwa, wajah Butur terletak digenerasi penurusnya,” pungkasnya.

Selain Bupati Butur dan jajaran Pemda, turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Kulisus Utara, Anggota DPRD Butur, Sarim Ladjiru dan Lisustini. (B)