Pembukaan TMMD, Kamis (3/10/2019). (mediakendari.com)

Ada Lomba Karya Jurnalistik di TMMD ke-106 Kodim Buton

Reporter : Aman
Editor : La Ode Adnan Irham

BATAUGA – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Kodim 1413 Buton di Kabupaten Buton Selatan, juga mengajak dan memberi kesempatan para Jurnalis mengikuti Lomba Karya Jurnalistik TMMD.

“Untuk lomba itu nanti di akhir TMMD ada satu karya jurnalistik yang nanti akan diikutkan. Silahkan rekan-rekan media kalau memang ada suatu produk jurnalis, silahkan sampaikan ke kami supaya kami ikutkan dalam lomba yang dimaksud,” kata Dandim 1413 Buton, Letkol Inf. Arif Kurniawan ketika diwawancarai, Kamis (3/10/2019).

Lanjut Arif, Lomba Karya Jurnalistik TNI Manunggal Membangun Desa (LKJ TMMD) merupakan program terobosan TNI AD dan media untuk bersinergi membangun negeri. Lomba itu juga sebagai bentuk transparansi kegiatan kepada rakyat dan pemerintah.

BACA JUGA :

Lomba karya Jurnalistik TMMD dibagi dalam beberapa kategori, yaitu Dansatgas (Dandim), Pendam, dan Wartawan dari media elektronik TV lokal maupun nasional, cetak serta daring atau online.

Para peserta bebas memilih materi dan ide liputan terkait kegiatan TMMD ke 106 itu. Misal menggambarkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, potret kehidupan masyarakat dengan prajurit atau yang menggambarkan sisi humanis kegiatan TMMD sesuai dengan tema lomba.

“Bagi pemenang lomba karya jurnalistik TMMD, nantinya akan mendapatkan hadiah dalam bentuk tropi, piagam, dan uang pembinaan untuk masing-masing kategori dan pemenang juara 1, 2 dan 3,” tutup Arif. (B)

Iklan BPKAD
Iklan BLUD Konawe