Iklan PDI-P

Bupati Kolaka Timur (Koltim), Drs. H. Tony Herbiansyah, M.Si. (Foto : Jaspin/Mediakendari.com)

Anggaran Tersedia, Seleksi PPPK Koltim Siap Dibuka

Reporter : Jaspin
Editor : Kang Upi

Iklan PT Luwu

TIRAWUTA – Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) akan segera membuka seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Kepastian ini menyusul keputusan Pemda yang telah menyiapkan anggaran.

Bupati Koltim Tony Herbiansyah menjelaskan, untuk seleksi penerimaan PPPK dalam waktu dekat ini pendaftaran akan dibuka.

Baca Juga : Kuota PPPK Koltim 192 Orang, Ini Dua Formasi Yang Dibutuhkan

“Penerimaan PPPK sudah mulai diproses, secepatnya kita laksanakan pendaftaran. Dan untuk tesnya pun sama dengan CPNS,” kata Tony, pada mediakendari.com, usai peresmian fasilitas RSUD Koltim, Senin (25/2/201).

Ia juga menjelaskan, bahwa prinsipnya, Pemda memastikan program tersebut harus tetap jalan. Untuk itu, Pemda telah menyiapkan anggaran sebagai sumber dana penggajian PPPK.

“Anggaranya sudah siap. Nanti ditampung di APBD Perubahan. Tinggal bagaimana kelincahan dan strategi seorang kepala daerah dalam menyiapkan anggaran tersebut,” ungkapnya.

Untuk formasinya sendiri, kata Ketua DPW Nasdem Sultra ini, Pemda sebenarnya mengusulkan tiga formasi sesuai kebutuhan, yakni tenaga kesehatan, guru, dan tenaga penyuluh. Namun, usulan formasi tenaga kesehatan tidak diterima. (B)

Iklan Lapas konawe

Iklan Damri
error: Content is protected !!