Iklan PDI-P


Notice: Trying to get property of non-object in /home/mediaken/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/content-single.php on line 26

APDESI Sarankan Kades di Kolut Berlangganan Media Lokal Sultra

LASUSUA –  Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kolaka Utara (Kolut) menyarankankan kepada para Kepala Desa (Kades) se – Kolut untuk berlangganan media cetak (surat kabar) lokal dan online yang beredar resmi di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Iklan PT Luwu

Alasannya, selain informasinya update juga menyuguhkan berita lokal Sultra tanpa terkecuali seputar Kolut yang tentunya perlu untuk dibaca dan diketahui semua lapisan.

Ketua APDESI Kolut, Musliadi menyarankan, sebaiknya seluruh Kades di Kolut dalam bermitra dengan media cetak atau media online lokal Sultra dan masuk di Alokasi Dana Desa ( ADD ) tahun anggaran 2018 ini. Terutama media di Kolut yang telah diakui oleh pemerintah.

“Saya menyarankan kepada teman – teman Kades untuk berlangganan media cetak atau media online   yang paling bagus adalah media dari Sultra update beritanya di seputar Sultra termasuk seputar berita dari Kolut,” ungkap Musliadi di ruang kerjanya, Minggu (4/2/2018).

Lanjutnya, banyak media yang masuk di Kolut dari luar daerah Sultra, seperti dari Sulawesi Selatan (Sulsel). Menurutnya, berita dari luar daerah itu mestinya masuk beberapa persen saja, supaya ada perbandingan.

“Jangan di media cetak atau online itu beritanya hampir 100 persen dari daerah lain bukan berita dari Sultra,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, kebutuhan informasi bagi Kepala Desa dalam hal pembangunan di Sultra khususnya di Kolut harus melalui media cetak atau media online.

“Saya sudah menyampaikan  kepada seluruh Kades, bahkan saya sudah WA untuk  mengambil media cetak atau media online  yang pro Sultra dan pro Kolut, seperti media yang telah lama bermitra di Pemerintah Kolut termasuk Mediakendari.com. Inilah media yang update beritanya khususnya Sultra termasuk berita  pembangunan di Kolut,” tuturnya.

Karena itu, Kades Patowonua ini berharap kepada seluruh Kades untuk mencari media yang pro Sultra. Bukannya membatasi Kades media mana yang perlu berlangganan, hanya saya sebatas saran. Karena semua yang masuk dalam asosiasi ini sudah ada kesepakatan.

“Kalau asosiasi mengunakan media , baik cetak ataupun online yang harus disepakati. Kalau toh ada Kades dalam asosiasi ini berlangganan dengan media di luar Sultra, silahkan. Tetapi kalau ada permasalahan Kades tersebut, jangan libatkan asosiasi, silahkan tanggung sendiri,” pungkasnya.

Reporter: Bahar
Editor: Jubirman

Iklan Lapas konawe

Iklan Damri
error: Content is protected !!