Iklan Ramadhan Kominfo

Bripka Gulbahar Saat menjadi Khotib. Selasa 14/5/2019 (Foto:Erlin/Mediakendari.com)./B

Baca Al Quran Dengan Suara Merdu, Bripka Gulbahar Kerap Ditunjuk Jadi Imam

Reporter : Erlin

Editor : Kang Upi

ANDOOLO – Sudah cukup dikenal warga di Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), tentang sosok Polisi yang kerap melantunkan bacaan Al-Qur’an dengan suara merdu.

Iklan kONAWE

Pun juga saat melantunkan Adzan, Polisi berpangakat Brigadir Kepala (Bripka) ini pun melafalkannya dengan apik sehingga membuat jamaah takjub saat mendengarnya.

Dialah Bripka Gulbahar, anggota Polsek Andoolo yang seharinya menjabat sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di Kecamatan Andoolo.

Dengan kualitas dan kemampuannya ini, tak jarang masyarakat menunjuknya sebagai imam sholat, serta tak jarang juga menjadi Khatib, atau jadi Muazin.

Sebagai Bhabinkamtibmas, disetiap khutbahnya, Gulbahar selalu menyelipkan pesan ajakan untuk menjaga persatuan dan kesatuan, untuk menangkal isu SARA yang dapat memecah belah umat beragama.

Tidak jarang juga dia membawakan materi tentang persatuan dan kesatuan, ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, yang dikaitkan dengan era kekinian.

Terkait figur Gulbahar, Abusran Tokase yang juga tokoh masyarakat yang juga pengurus Mesjid Al-Khayrat di Kelurahan Alangga mengaku terbantu dengan keberadaanya.

Baca Juga :

Ia juga menyebut, Bripka Gulbahar yang menjadi panutan karena lantunan suara adzan yang merdu, bacaan ayat suci Al-Qur’an yang fasih.

“Keberadaan Bripka Gulbahar, sangat membantu karena sering mengisi kekosongan apa bila ada imam, muazin dan khotib yang berhalangan, suara adzannya sering dinantikan jamaah,” jelas Abusaran, Selasa (14/5/2019).

Tidak hanya aktif di Masjid Al-Khayrat, kata Abusran, Bripka Gulbahar juga aktif di beberapa mesjid di Andoolo. “Kalau di Andoolo, Bripka Gulbahar tidak hanya menjadi imam, muazin ataupun Khotib tetapi ia juga menjadi guru ngaji bagi anak-anaknya,” paparnya. (B)

error: Content is protected !!