Iklan Ramadhan Kominfo

Kepala Dinas PU Konawe Ir. Muh. Syahrullah Saranani, MT. Foto: Jaspin/Mediakendari.com/A.

Bangun Infrastruktur, PU Konawe Siapkan Anggaran Rp 170 Miliar Tahun Ini

Reporter : Jaspin

Editor : Taya

UNAAHA – Dalam memenuhi pembangunan pada bidang pembangunan infrastrukutur umum di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Dinas Pekerjaan Umum (PU) pada 2019 ini menyiapkan anggaran sebesar Rp. 170 Miliar yang meliputi pembangunan jembatan, drainase, jalan perkerasan dan perbaikan jalan pengaspalan dalam Kota.

Kepala Dinas PU Konawe, Ir. Muh. Syahrullah Saranani, MT mengatakan anggaran tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) serta Dana Alokasi Lainnya (DAL).

Untuk dana alokasi lainnya, kata Syarullah, anggaran yang berasal dari pajak dari perusahaan seperti tambang di Morosi.

“Yang jelas anggaran sebesar ini, mudah-mudahan bisa akomodir semua kebutuhan masyarakat utamanya dalam pembangunan infrastruktur yang bersifat umum,” jelas Syahrullah saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (9/5/2019).

Baca Juga :

Menurutnya, anggaran DAK akan mengakomodir pekerjaan umum yang besar seperti jembatan. Sementara pekerjaan seperti perkerasan jalan krikil dan perbaikan jalan aspal serta pekerjaan drainase anggaranya berasal dari DAU.

“Kalau anggaran DAU ini kan kita sudah bahas di DPRD, apa-apa saja pekerjaan umum yang skala prioritas di lapangan. Sehingga pekerjaan tidak lagi kita meraba-raba, tetapi sudah terporsi melalui perencanaannya,” ungkapnya.

Untuk itu, mudah-mudahan tahun ini semua pekerjaan umum di lapangan bisa terealisasi dengan baik serta dukungan media di lapangan dari sisi pengawasnya senantiasa dapat membantu.

“Saya harapkan partisipasi dari masyarakat dan tentunya kepada teman-teman pers agar menjadi mitra PU Konawe, di dalam sisi pengawasannya,” harapnya. (a)

Iklan kONAWE

error: Content is protected !!