Lurah Ngapaaha Agusalim Liasambu SE,.MM (Pakai Baju adat warna hijau), Saat menerima Penghargaan Juara Dua Lomba Desa/Kelurahan tingkat Kab.Konsel dari Bupati konsel H.Surunuddin Dangga ST.,MM pada malam ramah tama penutupan pameran Expo Hut Konsel Ke 16 tahun 2019. Kamis Malam,(3/5/2019). Foto : Erlin/a

Belum Satahun Nahkodai Ngapaaha, Beberapa Prestasi Diraih Agusalim Liasambu

Reporter: Erlin.

Editor : Taya

TINANGGEA – Kelurahan Ngapaaha, Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), meraih juara dua pada tingkat lomba desa/kelurahan tingkat Konsel tahun 2019.

Kelurahaan yang dipimpin Agusalim Liasambu ini telah beberapa prestasi telah ia raih dalam menjalankan roda pemerintahan. Salah satunya raihan sebagai kelurahan terbaik V atas prestasi dan partisipasi dalam tertib administrasi kependudukan di Konsel yang diberikan langsung Bupati Konsel Surunuddin Dangga.

Saat ini Kelurahan Ngapaaha kembali meraih prestasi sebagai juara dua pada tingkat lomba desa/kelurahan tingkat Konsel 2019 yang diterima pada malam ramah tama penutupan Pameran Expo Hut Konsel ke-16 tahun 2019, kamis malam (2/5/2019).

Agusalim menjelaskan, prestasi yang diraih Kelurahan Ngapaaha saat ini tak lain adalah hasil karya seluruh warga yang bermukim di kelurahan tersebut dan juga kerja keras dan kekompakan aparat dan staf kelurahan.
Sehingga apa yang diharapkan dan dicita-citakan dapat dicapai.

” Ya…meskipun raihan tersebut menurut saya kurang memuaskan, saya optimisnya raih juara satu,” ungkapnya.

Mantan Kepala Seksi (Kasi) Dishub ini menambahkan, sebelum lomba dimulai pihaknya telah menata dan memperindah serta menyiapkankan objek yang menjadi kategori penilaian.

“Optimis saya meraih juara satu, karena saya anggap lebih baik dari kelurahan lainnya. Menurut kacamata saya,” cetusnya.

Menyikapi hal tersebut, Alumni Magister Manajemen Muhamadiyah Jakarta ini meminta kepada para juri dan penitia kedepan agar dalam memberikan keputusan agar lebih bijak dan adil lagi sesuai hati nurani, serta menjalankan konsep-konsep penilaian secara berkualitas dan menghasilakan pemenang yang layak juara.

Baca Juga :

“Jangan sampai hanya karena faktor kedekatan secara emosional dalam pergaulan, seorang juri memenangkannya,” kesalnya.

Agusalim menambahkan, dalam menjalankan roda pemerintahan Kelurahan Ngapaah.Telah menjalankan beberapa program seperti, membentuk kegiatan olahraga untuk anak dibawah umur yaitu sekolah sepak bola (SSB) serta membentuk kelompok yasinan per lingkungan yang secara rutin melakukan yasinan setiap malam jumat.

“Hal tersebut dilakukan untuk melahirkan generasi dan atlet yang berprestasi di bidang olahraga sepak bola, serta meningkatkan ketaqwaan, keimanan di bidang Religius agar terciptanya masyarakat yang taat beragama ,”ucapnya.

Selain itu, Agusalim juga telah menyelesaikan beberapa kasus sengketa tanah yang bermasalah dan beberapa kasus lainnya.

Untuk diketahui SSB yang dibentuk Kelurahan Ngapaaha adalah SSB Pabitara yang sudah beberapa kali mengikuti dan menjuarai turnamen baik itu di tingkat kabupaten maupun turnamen yang diselenggarakan tingkat provinsi. (a)

One thought on “Belum Satahun Nahkodai Ngapaaha, Beberapa Prestasi Diraih Agusalim Liasambu

  • Mei 4, 2019 at 3:12 pm
    Permalink

    perasaan itu yg di pake lurah ngapaha baju batik ijo. kok di keterangannya ditulis baju batik biru? duh

Comments are closed.

error: Content is protected !!