Bupati Butur saat melepas Jamaah Calon Haji Butur 2019. Foto : Safrudin Darma/Mediakendari.com/B

Berangkatkan JCH, Bupati Butur Serahkan Bantuan Biaya Transportasi

Reporter : Safrudin Darma

Editor : Kang Upi

BURANGA – Bupati Buton Utara Abu Hasan melepas keberangkatan 16 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Butur, dari Masjid Raya At-Taqwa, Selasa (23/07/19).

Selain melepas secara resmi, Bupati juga menyerahkan bantuan Pemda berupa biaya transportasi untuk JCH, guna mendukung aktifitas selama ibadah di Kota Makkah.

“Ya mungkin itu jumlahnya boleh dikata sedikit namun itu merupakan bentuk dukungan Pemda, semoga bisa bermanfaat untuk jamaah,” kata Abu Hasan.

“Bantuan itu untuk biaya tranportasi dan lain-lainnya. Sebab ibadah disana (Makkah-red) itu hampir tidak ada hentinya, setiap hari ada kesibukan,” tambahnya.

BACA JUGA :

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Butur, Muhammad Saleh menjelaskan, bahwa segala persiapan menjelang keberangkatan JCH sudah rampung.

“Mulai dari senam kesehatan, perekaman biometrik, imunisasi, dan bimbingan manasik haji, baik tingkat kecamtan dan kabupaten,” terangnya.

Untuk jumlah total JCH yang diberangkatkan, 12 diantaranya merupakan perempuan sedangkan empat sisanya adalah empat laki-laki.

Sedangkan untuk asal wilayah, 10 JCH berasal dari Kecamatan Kulisusu, Kulisusu Utara 1 orang dan Wakorumba Utara 2 orang, dan Kulisusu Barat 3 orang. (B)

Iklan Balai PJN-XII Kendari
Iklan BLUD Konawe