Sekretaris PAN Konawe Utara, Indra Supriadi saat menyerahkan bantuan logistik untuk korban banjir di posko utama di Rujab Bupati yang diterima langsung oleh Bupati Ruksamin dan Wakil Bupati Raup, Selasa (18/6/2019). Foto : Mumun/Mediakendari.com/A

Bergerak Cepat Tangani Banjir, DPRD Konut Apresiasi Langkah Pemda

Reporter : Mumun

Editor : Kang Upi

WANGGUDU – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) memuji kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Konut, Ruksamin dan Raup dalam menangani bencana banjir.

Pujian itu salah satunya diungkapkan Wakil Ketua I DPRD Konut Indra Supriadi, yang mengungkapkan jika sudah sangat naif jika kinerja Pemkab Konut tidak diapresiasi dalam penanganan banjir.

“Kita sangat apresiasi tanggap darurat dari Pemkab Konut dalam penanganan bencana banjir ini. Apalagi bencana banjir yang terbilang besar ini patut kita syukuri tidak sampai memakan korban jiwa,” kata Indra Supriadi, Selasa (18/6/2019).

Sekretaris PAN Konut ini menambahkan, jika dalam penanganan tanggap banjir yang dilakukan Pemkab Konut masih terdapat kekurangan itu adalah hal yang wajar. Namun, yang pasti duet kepemimpinan Ruksamin-Raup patut mendapat apresiasi karena atas keduanya pemerintah pusat cepat respon turun langsung melihat banjir.

Indra menyebutkan, banjir Konut langsung dipantau Kepala BNPB RI, bahkan langsung menurunkan helikopternya untuk mengevakuasi korban dan mendistribusi logistik, belum lagi kunjungan Menteri Pertanian dan Pangdam XIV Makassar.

“Kalau ada kekurangan di sana sini mari kita saling melengkapi bersama, ini bicara kemanusiaan. Marilah kita bersatu padu membantu warga kita yang terkena bencana,” ujarnya. (B)

error: Content is protected !!