Iklan Ramadhan Kominfo


Notice: Trying to get property of non-object in /home/mediaken/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/content-single.php on line 26

Berumur Tua, Bangunan Kantor Walikota Kendari Akan Direhab

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, berencana merehab Kantor Walikota Kendari pada 2019 mendatang. Untuk rencana ini, Pemkot Kendari telah menganggarkan dana sebesar 60 miliar.

Pelaksana tugas (Plt), Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir kepada mediakendari.com mengatakan, Kantor Walikota Kendari adalah bekas bangunan lama Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) dan usianya sudah puluhan tahun.

“Kami sudah mengusulan ke DPRD Kota Kendari tentang rehab bangunan dan usul tersebut sudah disetujui pendanaannya,” ungkapnya saat di temui di Kantor Walikota, Selasa (04/12/2018).

Iklan kONAWE

Kata Sulkarnain, untuk rehap bangunan kantor akan menggunakan dana Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019.

Pengerjaan Kantor Walikota Kendari akan dilakukan dalam tiga tahap. Mengingat, pelayanan kepada masyarakat harus tetap berjalan dan jika dikerjakan sekaligus dikhawatirkan dapat mengganggu pelayanan masyarakat.

“Jadi dana yang digelontorkan untuk pengerjaan bangun tahap pertama mencapai 60 miliar rupiah,” ucapnya.

Untuk pembangunan tahap kedua nantinya akan dikerjakan, setelah tahap pertama selesai. Terkait sisi bangunan yang dikerjakan lebih dulu, itu belum ditahu.

“Untuk detailnya bagian mana titik awal pengerjaan bangun belum kita ketahui. Nantinya bisa diketahui pekan depan setelah desain enginernya sudah difinalkan,” pungkasnya. (b)

Reporter : Ruslan


error: Content is protected !!