Suasana pelantikan Plt Kepala Desa Tedubara, Amirullah. (Foto: Istimewa)

Kasubag Perencanaan DP3A Bombana Dilantik Sebagai PJS Kades Tedubara

Reporter: Hasrun
Editor: Kang Upik

KABAENA UTARA – Bupati Bombana, H.Tafdil melalui Camat Kabaena Utara Hernawati melantik Kepala Subbagian (Kasubag) Perencanaan DP3A Bombana, Amirullah sebagai Pejabat Sementara (PJS) Kepala Desa Tedubara, Senin,(2/9/2019).

Pelantikan ini dilakukan setelah Kepala Desa (Kades) Tedubara definitip yakni almarhum Hasbi meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Atas pelantikan ini, Kadis DPMD Bombana Hasdin Ratta mengatakan, tugas Kades yang baru dilantik yaitu memfasilitasi jalannya proses pemerintahan di desa setempat.

“Baik dalam bentuk pembagunan dan sebagai jembatan aspirasi bagi masyarakat,” jelasnya saat ditemui mediakendari.com.

Selain itu, kata Hasdin, PJS Kades Tedubara juga ditugaskan untuk memfasilitasi pemilihan PAW Kades Desa Tedubara pada Desember 2019 mendatang. “Dengan catatan pesediaan anggaran di dalam APBdes Tedubara cukup,” terangnya.

BACA JUGA:

Hasdin Ratta juga menjelaskan, PJS Kades Tedubara juga ditekankan untuk menentukan masyarakat wilayah itu yang memiliki hak suara saat pemilihan desa.

Ia berharap ASN yang telah ditunjuk sebagai pemimipin di Desa Tedubara mampu menjembatani keinginan masyarakat terkait dengan pembangunan yang ada di desa.

“Dan bisa merangkul pemangku kepentingan agar jalannya pemerintahan desa bisa berjalan dengan baik utamanya dalam bidang keuangan,” harapnya. /B

error: Content is protected !!