Bupati Buteng, Samahuddin saat soroti kinerja Inspektorat, Senin (02/12/2019) Foto : MEDIAKENDARI.com/Syaud Al Faisal./b

Bupati Buteng Soroti Kinerja Inspektorat

Reporter: Syaud Al Faisal

Editor: La Ode Adnan Irham

LABUNGKARI – Bupati Buton Tengah (Buteng), Samahuddin menyoroti kinerja Inspektorat Buteng yang dianggap tidak becus menjalankan tugas. Hal ini diungkapkan Samahuddin saat menggelar apel akbar di depan kantor Bupati Buteng, Senin (2/12/2019).

Iklan hgn2019-pemprov

Samahuddin mengatakan, bukti kinerja Inspektorat tidak becus karena ada laporan masyarakat ke kepolisian dan kejaksaan, terkait pengelolaan Anggaran Dana Desa di Desa Lolibu, Kecamatan Lakudo dan Desa Langkomu, Kecamatan Mawasangka Tengah.

“Berarti Inspektorat selama ini hanya main-main saja dalam menjalankan tugas,” kesalnya.

Jika memang ada masalah atau ada temuan, Samahuddin menegaskan, pihak Inspektorat segera melapor kepada Bupati, agar dilakukan pembinaan kepada kepala desanya, sehingga tidak ada laporan ke kepolisian atau kejaksaan.

“Kalau ada laporan begitu berarti bapak tidak mampu kerja, akhirnya kepala desa yang korban,” tambahnya

Untuk itu, Samahuddin menegaskan Inspektorat harus bekerja dengan baik serta menginvestigasi isu tersebut ke lapangan.

Baca Juga :

“Jangan sampe sudah dikasih makan ayam langsung diam, tidak dijalankan lagi aturannya. Jadi intinya, saya tidak mau lagi terjadi seperti ini sama kepala desa saya, malu saya, saya sudah dapat WTP, tapi modelnya kepala desaku begitu,” pungkasnya

Di tempat terpisah, Kepala Inspektorat Buteng, Sikamang, saat dikonfirmasi via telepon selulernya mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti hal itu ke lapangan. Ia ingin mengetahui masalah-masalah apa saja yang terjadi di dua desa tersebut.

“Besok saya turun, mau buktikan apa masalah di desa sana, karena yang saya ketahui saat ini, itu masalah sudah lama tapi tidak disampaikan ke saya, saya akan periksa semua,” tutupnya. (A)

Iklan Balai PJN-XII Kendari
Iklan BLUD Konawe