Bupati Butur Saat mencoba alat mesin pemarut kelapa. Foto: Mediakendari.com/Safrudin Darma

Bupati Butur Berikan Bantuan Mesin Produksi VCO

Reporter: Safrudin Darma
Editor: Kang Upi

BURANGA – Bupati Buton Utara Abu Hasan menyerahkan alat produksi minyak kelapa murni atau Virgin Coconut Oil (VCO) bagi Kelompok Usaha Kecil Menengah (KUKM) di Desa Dampala Jaya Kecamatan Kulisusu Barat, Kamis (28/11/2019).

Bantuan yang diterima secara simbolis oleh Ketua Rumah Produksi Minyak Kelapa Desa Dampala, Siti Nur Azizah ini, yakni berupa satu unit mesin pemarut sekaligus pemeras santan kelapa dan botol kemasan VCO.

Iklan hgn2019-pemprov

Abu Hasan dalam sambutannya berharap, mesin yang diberikan bisa bermanfaat bagi para pengrajin VCO dan dapat membantu masyarakat untuk lebih mudah dalam mengelolah VCO.

“Pemerintah akan terus berupaya membantu masyarakat demi kesejahteraan masyarakat, terutama masyarakat daerah Butur itu terus kami genjot,” kata Abu Hasan.

Menurutnya, produksi VCO Butur berkualitas bagus dibanding daerah lain. Hal itu terbukti saat VCO Butur dipamerkan di Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 di Kota Kendari.

Baca Juga :

“Oleh karena itu, pemerintah mendorong terus masyarakat agar terus memproduksi VCO di Butur,” ujarnya.

Dalam kunjungan kerjanya ini, Abu Hasan juga berkesempatan mengunjungi sentra produksi pupuk organik milik salah satu kelompok Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) Tak Gentar Desa Dampala.

Turut hadir dalam kunjungan ini. Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Butur, La Ode Abdul Salam dan Camat Kulisusu Barat, Hazimuddin.

Iklan Balai PJN-XII Kendari
Iklan BLUD Konawe