Bupati Butur bersama sejumlah pimpinan OPD Butur bersama delegasi Foto : MEDIAKENDARI.com/ Safrudin Darma./b

Bupati Butur Lepas Delegasi ke FKMA Tingkat ASEAN

Reporter: Safrudin Darma

Editor : Kang Upi

BURANGA – Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan melepas rombongan delegasi untuk mengikuti Festival Keraton Masyarakat Adat (FKMA) tingkat ASEAN VI di Kota Baubau.

Iklan hgn2019-pemprov

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Butur, Harlin Hari menjelaskan, keikutsertaansertaan Butur pada FKMA untuk memenuhi undangan dari Pemerintah Kota Baubau, yang akan dibuka besok.

“Disini membawa para kontengen, penari Lense, dan kami dibantu mahasiswa asal Butur yang menempuh pendidikan di Kota Baubau. Mereka berpatisipasi untuk menyukseskan kegiatan ini,” kata Harlin.

Sementara itu, dalam sambutannya, Abu Hasan berpesan agar delegasi Butur menyambut FKMA dengan optimal, untuk menunjukkan jika Pemda Butur bisa turut andil dikegiatan ini.

Baca Juga :

“Terutama para penari lense tunjukan semangat yang kuat sehingga memperoleh hasil yang baik. Semoga budaya yang ada di Butur bisa ditampilkan ke tingkat nasional bahkan Interbasional,” kata Abu Hasan. Senin (18/11/19).

Dikesempatan tersebut, Abu Hasan juga menjelaskan, jika Pemda Butur sudah optimal dalam memperhatikan para pegawai Sara dan tokoh adat. Pemda bahkan sudah menganggarkan di APBD sejak tiga tahun lalu.

“Tahun ini, pegawai Sara dan tokoh Adat akan dapat bantuan kendaraan operasional untuk mempermudah mengikuti kegiatan di dalam maupun di luar daerah. Kalau daerah lain itu belum, seperti pegawai Sara dan tokoh adat di Baubau belum ada honor melalui APBD,” tambahnya. /B

Iklan Balai PJN-XII Kendari
Iklan BLUD Konawe