Iklan Kominfo
Proses pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) definitif, oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, di Aula Inowa Kantor Bupati Konawe, Senin (24/6/2019)./a

Bupati Konawe Lantik Ferdinand Sebagai Sekda Definitif

Iklan Kodrat

Laporan : Jaspin

Laporan : Jaspin

UNAAHA – Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Kery Saiful Konggoasa melantik Ferdinand sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif di Aula Inowa, Kantor Bupati Konawe, Senin (24/6/2019).

iklan hps

Dalam Sambutanya, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa menjelaskan, bahwa pelantikan Ferdinand sebagai Sekda definitif dilakukan untuk menggantikan pejabat lama H Ridwan yang telah mengundurkan diri sejak tahun 2018 lalu.

Ia juga menuturkan, proses seleksi Sekda ini berjalan agak lama, bahkan hingga dirinya harus mengangkat PJ Sekda sebanyak tiga kali.

“Pelantikan pejabat pimpinan tinggi pertama Sekda Konawe hari ini Senin (24/6/2019) telah dilakukan sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN),” jelasnya.

Menurut Kery, jabatan Sekda mempunyai peran yang penting, karena Sekda berkewajiban membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan serta membina hubungan kerja dengan SKPD, lembaga tehnis dan unit pelaksana lainnya.

“Oleh karena itu, Sekda sesungguhnya merupakan motor dan penggerak organisasi pemerintahan daerah. Citra pemerintah Kabupaten Kobawe akan sangat banyak di tentukan oleh Sekda dalam melaksanakan tugasnya. Untuk itu saya meminta agar Ferdinand dapat menghayati peran dan fungsinya, sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat memberikan kontribusi yang besar untuk lebih mendinamisasikan organisasi Pemda Konawe,” ungkap Kery.

Bupati dua periode ini berharap, Sekda definitif ini mampu mengemban seluruh aktifitas maupun tugas administratif. Selain itu, ia juga harus meningkatkan kemampuan dalam menyikapi teritorial dan penyelenggaraan otonomi daerah, serta mampu berkoordinasi dan berkomunikasi secara produktif kepada seluruh instansi baik internal maupun eksternal.

“Sekda sepenuhnya harus menyadari bahwa tantangan tugas Pemda Konawe di hari mendatang semakin berat, terutama untuk menangani tuntutan dan harapan masyarakat sebagaimana yang kami adopsi dan apresiasi mayoritas masyarakat dan kemudian menjadi semboyan kita,” katanya.

Baca Juga :

Mantan Ketua DPRD Konawe ini mengatakan bahwa pengembangan karier PNS dalam pengangkatan jabatan bukanlah sebuah proses yang mudah dan sederhana. Tetapi diperlukan banyak pertimbangan agar dapat memperoleh pejabat yang tepat untuk menduduki sebuah jabatan.

“Hal ini tentunya perlu dilakukan karena menyangkut proses pengambilan keputusan yang tepat agar dapat meningkatkan motivasi dan kinerja PNS, khususnya pengambilan keputusan seorang Sekda dalam mendukung program visi dan misi Bupati dan Wakilnya,” akunya.

Dalam pelantikan itu turut hadir, Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Konawe, Kapolres Konawe, Dandim 1417 Kendari, Kepala Kejaksaan Negeri Unaaha, Ketua Pengadilan Negeri Unaaha, para pejabat pimpinan tinggi pratama, para pejabat administrator, dan pejabat pengawas. (A)

Iklan Kominfo
Iklan BLUD Konawe
error: Content is protected !!