Sekda Busel, La Siambo. Foto: MEDIAKENDARI.com/Aman/B

TMMD jadi Motivasi Pemda Percepat Bangun Busel

Reporter: Aman
Editor: La Ode Adnan Irham

BATAUGA – Pelaksanaan TMMD ke-106 di Kabupaten Buton Selatan jadi motivasi dan semangat pemda mendorong percepatan pembangunan daerah. Hal itu diungkapkan Sekretaris Busel, La Siambo.

iklan KOminfo

Kata dia, Pemkab Busel merespon positif dan mendukung penuh kegiatan tersebut. Pasalnya, pemerintah tengah gencar melakukan percepatan pembangunan guna kemajuan daerah.

“Hadirnya TMMD di Busel ini menjadi rasa syukur bagi kami, pemerintah termotivasi dalam mewujudkan percepatan pembangunan daerah,” tuturnya

Dikatakannya, program TMMD merupakan suatu wujud nyata TNI dalam mendukung pemerintahan untuk membangun masyarakat Desa dan membangun desa sendiri merupakan salah satu program operasi bakti TNI.

TMMD ini juga, selain mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah demi mensejahterakan masyarakat. Program ini juga dapat mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Terpenting, memupuk komitmen persatuan dan kesatuan bangsa, serta membangun semangat nasionalisme,” ujarnya.

BACA JUGA:

Untuk itu, kerja sama dan koordinasi yang baik antar instansi daerah serta partisipasi aktif masyarakat sangat diperlukan dalam program TMMD tersebut.

Diketahui, TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral yang dalam penerapannya, TNI tidak bekerja sendiri namun menggandeng banyak pihak. Mulai dari pemerintahan daerah, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta sejumlah stakholder lainya.

TMMD juga merupakan perwujudan dari Operasi Bhakti TNI selain program Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Program yang bekerjasama pemerintah daerah ini untuk mendorong berhasilnya pembangunan nasional hingga ke pelosok. (B)

Iklan BPKAD
Iklan BLUD Konawe