Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Joni Afrizal Syarifuddin saat penandatanganan hibah tanah, Jumat (8/11/2019). Foto: MEDIAKENDARI.com/Syaud Al Faisal/B

Pemda Buteng Hibahkan 10 Hektare untuk Pembangunan Kompi Brimob

Reporter: Syaud Al Faisal
Editor: La Ode Adnan Irham

LABUNGKARI – Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menghibahkan lahan seluas 10 hektare yang letaknya di Desa Balobone, Napa, Wakambangura II, Wakambangura dan Wasilomata II, Kecamatan Mawasangka, kepada Satuan Brimob Polda Sulawesi Tenggara. Rencananya, lahan itu akan dibangunkan Markas Kompi Brimob.

iklan KOminfo

Bupati Buteng, Samahuddin melalui Asisten III, Asraruddin saat dikonfirmasi, berharap lahan itu dimanfaatkan dengan baik agar dapat meningkatkan suasana keamanan ketertiban (Kamtibmas) di Buteng.

Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Joni Afrizal Syarifuddin menambahkan, rencana pembangunan Mako Brimob akan dilakukan paling cepat tahun 2021, dimana usulan anggarannya telah selesai di 2020.

BACA JUGA:

“Kita laporkan dulu kepada bapak kapolda, terus akan diproses masalah penganggarannya, mudah-mudahan tahun 2021 dapat dimulai pembangunannya,” katanya ketika diwawancarai usai penyerahan hibah, Jumat (8/11/2019).

Pembangunan Mako Brimob di Kabupaten Buton Tengah ini, Jelas Joni, karena wilayahnya strategis sebab di daratan Muna belum ada sama sekali. Sehingga dengan adanya Mako Brimob akan makin memberi rasa aman bagi masyarakat sekitar daratan Muna.

Adanya Brimob di Buteng dapat memback-up keamanan di Pulau Muna yang mencakup tiga kabupaten yakni Muna, Muna Barat dan Buteng. Nantinya akan ditempatkan 150 pasukan batalion disana.

Penyerahan hibah dilakukan simbolis di ruang rapat sekretariat daerah, yang dihadiri Asisten Sektertariat Daerah, Dansat Brimob Polda Sultra, Camat Mawasangka, Polsek Mawasangka, dan sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Mawasangka, jumat (8/11/2019). (B)

Iklan BPKAD
Iklan BLUD Konawe