Kantor Kepolisian Sektor Lakudo Kabupaten Buton Tengah. Foto: Mediakendari.com/Ali/A

Polsek Lakudo Kedepankan Pencegahan untuk Jaga Kamtibmas

Reporter : Ali
Editor : Wiwid Abid Abadi

LABUNGKARI – Kepolisian Sektor (Polsek) Lakudo, Kabupaten Buteng Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra), mengedepankan upaya pencegahan, guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, polisi sebagai pengayom masyarakat lebih mengedepankan dan mengutamakan langkah persuassif untuk menekan tindakan kriminal,” jelas Kapolsek Lakudo, AKP Abdul Halim Kaonga, kepada mediakendari.com, Kamis (22/8/2019) di ruang kerjanya.

Menurut Abdul Halim, saat ini situasi Kamtibmas diwilayah Polsek Lakudo aman dan terkendali. Kondisi tersebut berkat kerja sama pihaknya dengan seluruh elemen masyarakat yang terus terjalin dengan baik.

“Kondisi keamanan yang terjadi saat ini cukup aman, itu berkat kerja sama dengan seluruh elemen masyarakat. Peran serta masyarakat sangat penting,” katanya.

“Dalam berbagai kegiatan di tengah tengah masyarakat, kami selalu mensosialisasikan kesadaran hukum, agar ketaatan masyarakat terhadap hukum meningkat. Derngan kesadaran tersebut, harapan kami tidak terjadi tindak pidana,” sumbungnya.

BACA JUGA:

Terkait perkembangan pembangunan Kabupaten Buteng , yang terus digalakkan pemerintah sejak menjadi daerah otonomi baru. Abdul Halim, mengatakan, pihaknya terus berupaya menciptakan situasi kondusif agar pembangunan berjalan lancar.

“Kami berharap, perkembangan daerah yang dipengaruhi terbentuknya daerah otonomi tidak menjadi pemicu meningkatnya tindak kriminal, sebagai dampak perkembangan jumlah penduduk, dan mobilitas masyarakat di wilayah Polsek Lakudo,” kata Abdul Halim.

Mantan Kasat Intel Polres Kota Bau Bau ini mengatakan, pihaknya akan melakukan tindakan tegas kepada pelaku tindak pidana yang berakibat terjadinya gangguan Kamtibmas.

“Kita seiring sejalan dengan masyarakat. Kalau ada hal hal yang mencurigakan, saya minta segera laporkan. Kalau ada oknum oknum yang coba melakukan tindak pidana, dan dapat menggannggu ketentraman mayarakat kami akan tindak tegas,” tegasnya. (C)

error: Content is protected !!