Bupati Buton Utara, Abu Hasan saat meninjau lokasi BSPS di Kulisusu Barat

Tinjau Pembangunan BSPS, Abu Hasan: Infrastruktur Lain Juga akan Dibangun

Reporter: Safrudin Darma
Editor: Wiwid Abid Abadi

BURANGA – Bupati Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra), Abu Hasan, melalukan pengecekan langsung proses pembangunan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), di Desa Marga Karya, Kecamatan Kulisusu Barat, Rabu (28/8/2019).

Kepada masyarakat, Abu Hasan, mengatakan bahwa rumah-rumah yang kurang layak huni menjadi prioritas pemerintah daerah untuk mendapat bantuan perumahan rakyat.

Selain perumahan, Abu Hasan juga mengatakan sedang berupaya untuk membangun infrastruktur jalan dan jembatan, demi kelancaran ekonomi masyarakat.

“Pemerintah hadir bukan hanya perumahan saja yang dibantu, akan tetapi semua sektor akan dibangun, apalagi desa-desa yang memiliki potensi sumber daya alam yang kaya akan hasil pertanian dan perikanan, itu juga menjadi prioritas pemerintah daerah, untuk meningkatkan jumlah produksinya melalui pemenuhan kebutuhan desa-desa produsen tersebut,” jelasnya.

BACA JUGA:

Abu Hasan juga meminta kepada masyarakar agar bersabar, pemerintah daerah Kabupaten Butur, kata dia, sedang berupaya semaksimal mungkin memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Saya meminta masyarakat untuk bersabar, pemerintah hadir untuk menjawab dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Namun pemerintah juga tidak bisa membangun kalau tidak ada dukungan dari masyarakat,” pungkasnya. /C

error: Content is protected !!