Iklan Ramadhan Kominfo

Suasana Coffe Morning bersama Sekretaris Daerah (Sekda), Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ir. Eko Santoso Budiarto Sauala, M.Si, dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian, I Nyoman Abdi, S.Pd, M.Pd, dan jurnalis yang bertugas di Koltim. (Foto : Jaspin/Mediakendari.com)

Coffe Morning Bareng Insan Pers, Ini Harapan Sekda Koltim

Reporter : Jaspin

Editor : Kang Upi

TIRAWUTA – Sekretaris Daerah Kolaka Timur Ir. Eko Santoso Budiarto Sauala mengapresiasi agenda Coffe Morning yang digelar Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) dan Insan Pers di Rumah Makan Adelia, Senin (11/2/2019).

Menurutnya, hal itu merupakan kegiatan yang sangat baik dalam mempererat hubungan silaturrahim antara Pers dan Pemerintah.

“Kegiatan ini memang sangat perlu dilaksanakan dalam mempererat hubungan komunikasi antara Pers dan Pemda Koltim,” ucap Eko.

Ia berharap, komunikasi dapat terjalin dengan baik. Sehingga hubungan antara pers dan pemda melalui kerjsama publikasi dan pemberitaan bisa terjalin dengan baik juga.

“Selama ini kerap terjadi antara Pers dan Pemda, miskomunikasi. Sebab tidak ada komunikasi yang terjalin,” tuturnya.

Oleh karena itu, dengan hadirnya Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Koltim sebagai corong pemerintah, maka komunikasi antara Pers dan Pemda senantiasa ditingkatkan. Sehingga, dapat terjalin kerjasama yang baik dalam mengawal dan mendukung pembangunan oleh Pemda.

“Sebagai mitra kerja yang baik, maka komunikasi harus terjalin sebagai bentuk kemitraan antara pemerintah dan pers,” tutur dia.

Mantan asisten I Pemda Koltim ini juga berharap agar pers senantiasa mengawal pembangunan baik infrastruktur ataupun program pemerintah lainnya, sehingga terpublikasi ke masyarakat luas baik lokal maupun diluar.

“Saya berharap kepada rekan-rekan media agar selalu bersama-sama pemerintah dalam mendukung pembangunan Koltim dalam menyampaikan kepada masyarakat luas,” harapnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Koltim, I Nyoman Abdi menambahkan, bahwa pers merupakan ujung tombak pemerintah yang memberikan kontribusi besar. Khususnya, kata I Nyoman Abdi, dalam memberikan informasi dan kritikan kepada pemerintah melalui pemberitaan yang objektif.

Dengan hal itu, maka pemerintah mampu menerima masukan yang berdampak kepada masyarakat secara positif.

“Kominfo dan pers adalah satu naungan dalam menjalin hubungan kemitraan yang baik. Sehingga melalui Kominfo, maka media yang berada di Koltim sudah tidak lagi terombak ambing. Sehingga dengan hadirnya saya sebagai Kadis maka pers dan pemerintah akan terjalin hubungan yang lebih baik lagi,” tukasnya.

Mantan Sekdis PU ini berharap, dalam pemberitaan Insan Persn harus melakukan koordinasi kepada sumber agar, berita tersebut berimbang. Selain itu, menjadikan mitra kerja yang profesional sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Selain kedua pejabat diatas, Coffe Morning juga dihadiri Kadis Sosial Sakrifin, Kadis Satpol PP Bastian, dan Sekdis Kominfo, Surya Hatta, SH., LL.M, Kabid Informasi Nana Adriana, SE, Kabid Telematika Juhari, ST dan Sukri SH.

Sementara itu, untuk jurnalis yang hadir yakni kontibutor Mediakendari.com, Kendari Pos, Kolaka Pos, Bumisultra.com, Suara Koltim, I News TV, Tabloid Forum Bayangkara Indonesi. (A)

Iklan kONAWE

error: Content is protected !!