Iklan Kominfo
Foto bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau bersama Plt Kepala Dikbud saat memberikan penghargaan kepada Kepsek Purna Bakti

Dikbud Baubau Berikan Apresiasi Kepsek SD Purna Bakti

Iklan Kodrat

Reporter : Ardilan

Editor : Kang Upi

BAUBAU – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan apresiasi kepada sembilan Kepala Sekolah (Kepsek) SD yang telah memasuki masa pensiun (Purna Bakti) di tahun 2018.

iklan hps

Apresiasi tersebut diberikan dalam bentuk piagam penghargaan atas jasa yang telah ditorehkan selama menjadi abdi negara dibidang pendidikan yang diberikan langsung oleh Wali Kota Baubau, AS Tamrin.

Baca Juga : Dinas PK Konsel Wajibkan Kepsek Miliki Sertifikat

AS Tamrin menuturkan, pemberian apresiasi kepada Kepsek purna bakti merupakan bukti pengakuan atas kinerja yang baik dalam menjalankam tugas.

Wali Kota dua periode ini juga memberikan apresiasi dan menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Baubau.

“Acara seperti ini harus terus dilaksanakan dan juga silahturahim harus terus dibangun. Dengan adanya kelompok kerja kepala sekolah bisa menjadi wadah untuk mendapatkan ide,” ucap AS Tamrin dalam sambutannya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dikbud Baubau, La Ode Aswad mengatakan pemberian apresiasi kepada Kepsek yang telah purna bakti tersebut merupakan pertama kali dilakukan Dikbud Baubau. Dia mengakui jika pemberian apresiasi tersebut merupakan idenya sendiri.

Baca Juga : Sejumlah Kepsek di Kendari Mengaku Dipaksa Membeli Foto Gubernur dan Wakilnya Seharga Rp.700 ribu

“Ini kita lakukan sebagai bentuk penghargaan atas pengabdian mereka. Artinya jangan setelah pensiun mereka ini jalan begitu saja tetapi perlu diberikan apresiasi,” ucap Aswad kepada Mediakendari.com ditemui usai pemberian penghargaan kepada Kepsek Purna Bakti, Rabu (30/1/2019).

Kata dia, kedepan apabila dirinya masih diberi kepercayaan memimpin Dikbud Baubau, tidak hanya Kepsek saja yang akan diberi apresiasi tetapi dirinya berencana memberikan apresiasi yang sama pula untuk guru pengajar.

“Kan kita baru mulai ini jadi untuk tahun ini baru kepala sekolah saja dulu. Tahun depan kalau umur panjang harus dengan guru-guru juga. Yang pensiun ini kan tidak serentak tapi beragam, ada yang pensiun dibulan April, Mei, Juli, Agustus. Nanti semua itu kita kumpul kemudian kita buatkan acara dan berikan apresiasi secara serentak,” bebernya.

Baca Juga : Habis Peras Tiga Kepsek Puluhan Juta, Anggota LP-KPK ini Diringkus

Dia menerangkan, untuk langkah awal ini pihaknya baru memberikan apresiasi kepada sembilan Kepsek SD yang sudah pensiun ditahun 2018 lalu. Aswad mengaku terlaksananya kegiatan ini berkat dirinya bekerja sama dengan kelompok kerja kepsek.

“Usia pensiun kepala sekolah ini 60 tahun. Untuk sementara, karena belum ada penggantinya sembilan sekolah yang kepala sekolahnya ini sudah pensiun kita tunjuk pelaksana tugas sambil menunggu pengisian kepala sekolah definitif,” pungkasnya. (B)

Iklan Kominfo
Iklan BLUD Konawe
error: Content is protected !!