Iklan Ramadhan Kominfo

Kepala Dinas Perhubungan Konawe Utara, Aris L. Foto : Mumun/Mediakendari.com./a

Dishub Konut Bakal Siapkan Tiga Titik Pantau Mudik Lebaran

Reporter : Mumun

Editor : Taya

WANGGUDU – Dalam rangka memantau proses arus mudik saat lebaran Idul Fitri nanti, Dinas Perhubungan Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menyiapkan tiga titik pos pemantau.

Iklan kONAWE

Kepala Dinas Perhubungan Konut, Aris L mengatakan tiga titik pos akan ditempatkan di Desa Tondowatu, Kecamatan Motui yang berbatasan dengan Kabupaten Konawe, titik kedua di Kelurahan Wanggudu dan pos ketiga di bundaran Kecamatan Langgikima.

Aris memastikan jalur mudik untuk wilayah Konawe Utara dapat dikatakan tidak memiliki rawan kecelakaan, mengingat jalannya telah tersentuh aspal.

Baca Juga:

“Yang harus kita waspadai itu jalur yang Morosi Kabupaten Konawe, karena disana itu licin dan berlumpur kalau musim hujan,” katanya, Rabu (15/5/2019).

Namun demikian, pihaknya tetap mengimbau pengguna jalan utamanya sopir agar dalam bepergian nantinya dapat menjaga kondisi badan tetap fit dan memeriksa kondisi kendaraannya.

“Utamanya itu sopir, kalau sudah capeh lebih baik beristirahat dahulu. Karena di tiga pos nantinya itu selain Dishub ada juga anggota kepolisian. Ini nanti akan melibatkan beberapa instansi, seperti tenaga kesehatannya,” ujarnya.(a)

error: Content is protected !!