Iklan Ramadhan Kominfo

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kab. Konsel Drs. Budi Yuliarto Silondae M.M.si. (Foto : Erlin/Mediakendari.com)

Dua Bulan, Pemda Konsel Raup PAD Rp 6 Miliar

Reporter : Erlin
Editor : Kang Upi

ANDOOLO – Baru dua bulan berjalan di tahun 2019 yakni Januari – Februari, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) telah membukukan penerimaan pajak sebesar Rp 6 miliar.

Kepala Bapenda Konsel Drs.Budi Yuliarto Silondae M.si mengatakan, pengelolaan pajak di Konsel yang bersumber dari Pendapatan Asli Daerah (PAD), telah mencapai sekitar 7,78 Persen.

Iklan kONAWE

“Kalau saat ini posisi PAD konsel sudah sekitar 7,78 persen, atau Rp 6 miliar lebih per Januari,” ungkapnya, Kamis, 14/2/2019.

Mantan Kadis Disnakertrans menjelaskan, untuk target PAD 2019 Konsel, sebesar Rp 77 miliar yang bersumber dari sejumlah unit pengelolah pajak di 11 Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Untuk OPD menyerap PAD tersebut yakni Dinas Pariwisata, Perhubungan, Disperindag, Kelautan, Naker, Kesehatan, BLUD, Perizinan, DPKAD, PU, dan Bapenda.

“Kalau untuk Bapenda sendiri, kami ditarget Rp 25 miliar. Dan saat ini sudah sekitar 1 miliar yang di kelola,” urainya.

Ia juga menjelaskan, bila mengacu data tahun-tahun sebelumnya, ada kenaikan target sekitar 30 persen. Namun untuk itu pihaknya akan meninjau ulang.

“Kami lihat akan ditinjau ulang, karena ada beberapa potensi, seperti pajak mineral akan ditinjau ulang,” tutupnya. (A)

error: Content is protected !!