Iklan Ramadhan Kominfo

Surat suara yang masih tersegel, masih sementara dijaga pihak kepolisian di Aula Kecamatan Tirawuta. (Foto : Jaspin/Mediakendari.com)

Dua Jenis Surat Suara Ini Belum Tiba di KPUD Koltim

Reporter : Jaspin

Editor : Kang Upi

TIRAWUTA – Dua jenis surat suara Pemilu 2019 belum tiba di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), yakni surat suara DPRD Kabupaten, dan DPD.

Divisi Hukum KPU Provinsi Ade Suaerani, ST menjelaskan, kedua jenis surat suara yang belum tiba, saat ini tengah dalam perjalan. Ia menargetkan besok atau lusa sudah tiba. Untuk jenis surat suara yang sudah tiba yakni Presiden, DPR- RI, DPR Provinsi.

“Saya belum tau pasti apa penyebab keterlambatan, informasi terakhir sudah dalam perjalanan,” kata Ade Suaerani ditemui usai rapat koordinasi di Kantor KPUD Koltim, Kamis (14/03/2019).

Baca Juga :

Ia menjelaskan, untuk di DPRD Kabupaten Koltim terdapat 4 Dapil. Hal itu berarti, selain surat suara DPD, masih 4 jenis surat suara yang belum tiba.

“Surat suara yang belum sampai itu ada lima. Sebab DPRD Kabupaten Koltim terdapat empat dapil pemilihan. Jadi surat suaranya terdapat lima dengan DPD,” ucapnya. (B)

Iklan kONAWE

error: Content is protected !!