Jasad Yasin warga Desa Awalo saat yang ditemukan terapung di bendungan Awalo, Selasa (9/7/2019). Foto : Erlin/Mediakendari.com/B

Empat Hari Hilang, Warga Konsel Ditemukan Tewas di Bendungan

Reporter : Erlin

Editor : Taya

BUKE – Warga Desa Awalo, Kecamatan Buke, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) digegerkan dengan penemuan mayat di bendungan Awalo, Selasa (9/7/2019).

Camat Buke, Muh. Syawal Bolo saat dikonfirmasi menjelaskan, mayat yang tak lain adalah warga Desa Awalo bernama Yasin (84) diketahui sudah empat hari tak pulang ke rumah sebelum akhirnya ditemukan tak benyawa.

“Jasad korban pertama kali ditemukan seorang warga Desa Awalo atas nama wiji pada saat ia sedang memancing di bendungan tersebut sekitar pukul 14:00 wita,” jelasnya.

Dari keterangan keluarga, lanjut Syahwal, menjelaskan mayat laki-laki lansia ini diketahui sudah pikun.

“Menurut keterangan keluarga memang diketahui sudah pikun,” terangnya.

Mantan lurah Alangga ini, menambahkan keluarga korban sempat mempublikasi pada akun media sosial (medsos) soal hilangnya kelurga mereka.

BACA JUGA :

“Sebelum ditemukan mayatnya keluarga juga sempat posting di Fb tentang berita kehilangan kelurga mereka,” paparnya.

Ditempat yang sama Kapolsek Andoolo, Iptu Trimo Mustofa menjelaskan, pihaknya berserta Pemerintah setempat sudah mengevakuasi jasad korban ke rumah duka untuk di lakukan pemakaman.

“Pihak keluraga korban menolak untuk dilakukan otopsi, atau penyelidikan lebih lanjut, keluarga meminta jasad korban agar segera disemayamkan,” tutupnya. (a)

Iklan Balai PJN-XII Kendari
Iklan BLUD Konawe