BLUD RS Konawe

Gelar Sosialisasi Lintas Sektor, BLUD RS Konawe Kenalkan Fasilitas dan Layanan Kesehatan

Editor : Kang Upi

KENDARI – Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit (RS) Konawe terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Tidak hanya dari sisi infrastruktur dan fasilitas kesehatan, tapi juga tata kelola serta sumber daya manusia (SDM).

Mendukung komitmen peningkatkan kualitas pelayanan tersebut, BLUD RS Konawe berencana menggelar Sosialisasi Lintas Sektor untuk mengenalkan RS tersebut ke masyarakat Sulawesi Tenggara, secara umum.

Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) BLUD RS Konawe, Harmilan SKM menjelaskan, sosialisasi tersebut bakal dilakukan untuk membuka informasi seluas-luasnya tentang RS Konawe ke masyarakat, baik dari sisi fasilitas kesehatan, pelayanan termasuk juga peraturan.

“Kita akan sosialisasikan sekaligus mengenalkan fasilitas apa yang sudah ada di RS, dan pelayanan kesehatan seperti apa yang bisa dilayani dan bagaimana masyarakat bisa mendapatkan pelayanan tersebut,” jelas perempuan yang akrab disapa Mila ini.

Menurutnya, sosialisasi yang bakal digelar Kamis 18 April 2019 di Aula Diklat BLUD RS Konawe di Gedung B Lantai 3 ini, akan mengundang sejumlah tokoh lintas sektor baik pemerintah, masyarakat, kepemudaan, hingga agama.

Para tokoh ini, kata Mila, nantinya diharapkan bisa membantu menjelaskan kepada masyarakat luas tentang kualitas dan kelayakan RS Konawe, sehingga masyarakat bisa lebih memahami, khususnya tentang jenis dan bentuk pelayanan yang dibutuhkan.

“Semua pihak kita undang, dari pemerintah dan tokoh masyarakat, termasuk media. Karena sosialisasi seperti ini baru kali ini yang pertama kali akan dilaksanakan, untuk membuka infomasi seluas-luasnya untuk masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga :

Selain untuk mengenalkan fasilitas dan ragam pelayanan, Lanjutnya, sosialisasi juga bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat, berupa masukan dan saran yang membangun, sebagai catatan penting untuk mendukung peningkatan kualitas RS kedepan.

“Jadi masyarakat atau siapa saja yang hadir juga bisa memberikan masukan dan saran untuk perkembangan dan peningkatan kualitas BLUD RS Konawe kedepannya, jadi ada timbal balik dari masyarakat untuk kami,” pungkasnya.