Kepala Kemenag Koltim Drs. Muhammad Yusup saat diwawancarai awak media. (Foto : Jaspin/Mediakendari.com)

Gelar STQH, Kemenag Bakal Buka Pendaftaran Peserta Secara Online

Reporter : Jaspin
Editor : Kang Upi

LALINGATO – Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) bakal menggelar Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) tingkat Kabupaten pada Februari 2019 mendatang.

Untuk mengikuti STQH ini, Kemenag Koltim berencana membuka pendaftaran peserta secara online, bagi peserta yang berasal dari 12 kecamatan se-Koltim.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Koltim Muhammad Yusup yang ditemui usai rapat STQH di Aula Desa Lalingato menjelaskan, pendaftaran dengan sistem online ini merupakan bentuk profesionalitas, untuk meminimalisir dan membatasi peserta yang berlomba dari beberapa Kecamatan.

“Dengan sistem Online ini, maka diharapkan tidak ada lagi terdapat kecurangan. Selain itu, juga mampu meminimalisir peserta yang dobel,” jelas Yusuf, kepada awak media.

Untuk pendaftarannya sendiri, kata Yusuf, bakal dibuka satu minggu sebelum pelaksanaan STQH pada bulan Februari 2019 nanti. Sedangkan untuk websitenya tengah dipersiapkan oleh Humas Pemda.

“Untuk websitenya kemungkinan bisa dikonfirmasi di humas. Yang jelas yang sering di pakai adalah E-STQH,” katanya.

Ia berharap dengan dengan STQH ini bisa mengukir prestasi di beberapa cabang yang diperlombakan di tingkat Provinsi nantinya.

“Yang kita inginkan STQH di Kabupaten ini anak – anak kompetisinya bagus, dan kualitasnya baik,” tutupnya. (b)

error: Content is protected !!