Iklan Ramadhan Kominfo

Pemotongan tumpeng dalam rangka memperingati hari ulang tahun Ferdinan yang ke 48

Hari Ultah ke-48, Ferdinand Kembali Dilantik Sebagai Pj Sekda Konawe

UNAAHA – Posisi puncak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali dipercayakan kepada Ferdinand. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Konawe itu, resmi dilantik kembali sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, Rabu (6/2/2019) bertempat di gedung Wekoila Unaaha.

Sejatinya, jabatan Ferdinand sebagai Pj Sekda telah berakhir pada 29 Januari 2019 lalu, namun dikarenakan belum adanya sekda definif pasca ditinggal H. Ridwan Lamaroa yang pensiun pada 2018 lalu, jabatan Ferdinand kembali diperpanjang hingga tiga bulan kedepan oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi melalui SK perpanjangan Pj Sekda dengan Nomor 133.74/713 pada Sabtu (2/2/2019) lalu.

Prosesi penlantikan Pj Sekda diwarnai rasa haru dan tangis bahagia, pasalnya pelantikan itu dirangkaikan dengan acara tiup lilin dan pemotongan tumpeng dalam rangka memperingati hari ulang tahun Ferdinan yang ke 48. Dalam kegiatan itu, turut dihadiri juga Kepala Kejaksanaan Negeri (Kajari) Konawe, Jaja Raharja, Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rusdianto, Wakil Ketua II H.Alaudin, Kabag Ops Polres Konawe, Kompol Jufri Andi Singke serta sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Konawe.

Iklan kONAWE

Dalam kesempatan itu, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa berpesan jika peran Sekda mempunyai tugas strategis yaitu membantu Kepala Daerah menyusun kebijakan dan pengkoordinasian administrasif serta pelayanan administratif.

“Beberapa tugas lainnya yaitu mengkoordinasikan pelayanan tugas perangkat daerah dan evaluasi pelaksanaan kebijakan pemerintah daerah,” terangnya.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu juga meminta agar Sekda bisa memperhatikan persoalan keuangan daerah dan menjadi roda penggerak pembangunan, karena Kabupaten Konawe memiliki banyak potensi yang melimpah. Kery juga berharap, Sekda dan seluruh OPD untuk saling berkolaborasi dalam mewujudkan berbagai program pembangunan dilintas sektor.

“Kita harus bersama-sama meningkatkan pembangunan di berbagai sektor diantaranya pertanian, peternakan, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, maupun sektor-sektor lainnya demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Konawe,” pesannya.

Bupati dua periode itu, kembali mengucapkan terima kasihnya Gubernur Sultra Ali Mazi, karena dengan cepat langsung memproses surat usulan Pemkab Konawe perihal perpanjangan jabatan Pj Sekda.

“Saya berterima kasih kepada Gubernur yang begitu cepat memproses usulan kami, karena jabatan ini tidak boleh kosong karena sekda merupakan jabatan pimpinan tertinggi pratama dilingkungan Pemkab Konawe. Sehingga memiliki fungsi strategis dalam membantu Bupati pada proses penyelenggaraan pemerintahan daerah,” tutupnya.

Sebelumnya, pasca terbitkan SK perpanjangan jabatan Pj Sekda, Ferdinand tidak lupa memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Gubernur dan Wakil Gubernur, Sekda Sultra dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang telah memproses SK perpanjangan lebih cepat.

“Ini penting, karena dengan adanya SK ini telah memberi kepastian hukum terhadap pelaksaan, penyelenggaraan, pelayanan Pemerintahan di Konawe khususnya yang menjadi tugas saya. Bagi teman-teman Aparatur Sipil Negara (ASN) saya harapkan, ini menjadi kebahagian kita semua, agar bisa bekerja lebih bagus lagi, dan kerja sama yang lebih prioduktif,” tutupnya. (Advetorial)

error: Content is protected !!