Iklan Ramadhan Kominfo

Kepala Sekolah SMP 02 Rumbia, Syamsu, S.Pd. (Foto : Hasrun/Mediakendari/A).

Hujan Ganggu Jaringan Internet, UNBK di SMP 2 Rumbia Sempat Terkendala

Reporter : Hasrun

Editor : Kang Upi

RUMBIA – Hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP 2 Rumbia Kabupten Bombana Sulawesi Tenggara (Sultra), sempat terkendala akibat memburuknya kualitas jaringan internet akibat hujan.

Iklan kONAWE

Meski demikian, kondisi cuaca yang mempengaruhi stabilitas jaringan internet untuk UNBK yang diikuti 244 Siswa tersebut, tidak menghambat proses ujian sehingga tetap terlaksana sesuai terget yang diharapkan.

Kepala Sekolah SMP 2 Rumbia, Syamsu mengatakan, secara umum dihari kedua UNBK di sekolah yang di pimpinnya itu berjalan lancar. Untuk peserta UNBK sebanyak 211 siswa SMP 2 Rumbia dan 33 SMP Terbuka

“Pernah tadi pagi jaringan sedikit lambat, mungkin pengaruh hujan, tapi bagus kembali,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (23/4/2019).

Baca Juga :

Menurutnya, gambaran pelaksanaan UNBK hari kedua ini, seperti halnya pelaksanaan ujian di hari pertama, dimana keseluruhannya masih berjalan lancar tanpa kendala yang menghambat pelaksanaan UNBK tersebut.

Untuk mata pelajaran yang diujikan di hari kedua ini, kata Syamsu, yakni Matematika. Sedangkan di hari pertama kemarin Bahasa Indonesia, dan hari ketiga besok Bahasa Inggris dan selanjutnya di hari keempat Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

“Saya berharap para siswa dapat mengerjakan soal UNBK dengan baik dan benar. Agar semua siswa bisa berhasil lulus dan melanjutkan pendidikan kejenjang SMA,” pungkasnya. (A)

error: Content is protected !!