Iklan Ramadhan Kominfo

Nuraeni, warga Kampung Baru terbaring sakit karna penyakit tumor ganas yang di deritanya, Kamis,15/5/2019. (Foto : Hasrun/Mediakendari.com/A).

Idap Tumor Ganas, Warga Kampung Baru Bombana Ini Butuh Bantuan

Reporter : Hasrun

Editor : Taya

KAMPUNG BARU – Nuriani (47) wanita paruh baya asal Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Rumbia Tengah, Kabupaten Bombana hanya bisa terbaring lemas menahan rasa sakit yang dideritanya saat media ini bertandang di kediamannya.

Iklan kONAWE

Idap Tumor Ganas, Warga Kampung Baru Bombana Ini Butuh Bantuan Pasalnya, Nuriani yang tidak memiliki suami itu mengidap penyakit tumor ganas sejak satu tahun yang lalu. Nuraini hanya tinggal bersama kakak kandungnya ini tinggal di rumah panggung yang terletak tidak jauh dari pusat Ibu Kota Bombana.

Nuraeni tidak memiliki penghasilan,sedangkan Isa kakak kandung Nuraeni hanya berjualan kue untuk kebutuhan sehari-hari. Kedua tidak memiliki suami dan anak sebagi tulang punggung ekonomi keluarga

Kepada Mediakendari.com, Isa menceritakan penyakit yang di derita adiknya itu dimulai sejak tahun lalu. Mereka hidup hanya berdua dengan saudara perempuannya, Nuriani masih melakukan pekerjaan dapur memasak dan membersihkan sambil berharap kakaknya pulang membawa rezeki dari hasil jualan kue.

“Satu tahunmi dia sakit tapi baru satu bulan da parah begini, sudah pernah ke rumah sakit tapi pihak rumah sakit bilang harus dirujuk di Makassar, tapi karena tidak punya biaya keluarga bersepakat untuk dibawah pulang ke rumah saja,” ujar Isa saat ditemuai di rumahnya, Kamis (16/5/2019).

BACA JUGA :

Memperihatinkan memang ,namun apa daya Isa hanya bisa berdoa kepada Tuhan semoga ada sosok dermawan yang peduli dengan kondisi adiknya itu dan mau membantu untuk pengobatannya.

Begitupun dengan tetangga Isa yang tinggal tidak jauh dari rumah mereka, Masniah (34) berharap agar ada yang mau memberikan bantuan untuk meringankan beban keluarga untuk membawa Nuraeni berobat.

“Bagusnya kalau dia dirawat biar ada obat dari dokter, kalau di biarkan begitu kita mau apakan kasian, kita hanya kasi makan bubur saja itupun setengah mati dia makan,” ucap Masniah dengan nada lirih pada Media ini.

Dikonfirmasi Lurah Kampung Baru, Arniati membenarkan jika salah satu warganya tersebut mengidap penyakit tumor ganas.

“Ia benar warga saya, menurut informasi dari kepala lingkunganku kan tantenya itu,sudah pernah berobat ke RSUD Bombana namun dirujuk di Kendari, karena kondisi fisiknya menurun maka tidak bisa, dirujuk ke Makkasar makanya pulang dulu di Bombana,” jelasnya.

Dijelaskannya, warganya tersebut juga memiliki kartu Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan Sosial (BPJS) Kesehatan. (a)

error: Content is protected !!