Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe Utara, Lapeha saat ditemui di posko utama di Rujab Bupati, Jumat (21/6/2019). Foto : Mumun/Mediakendari.com ,/a

Ijazah Hanyut Terbawah Banjir, Dikbud Konut Siapkan Solusinya

Reporter : Mumun

Editor : Taya

WANGGUDU – Warga korban banjir bandang di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang ijazahnya hanyut terbawah banjir tidak perlu merasa khawatir. Pasalnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) setempat telah menyiapkan solusi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konut, Lapeha mengatakan, warga korban banjir yang tidak bisa menyelamatkan dokumennya dan telah terbawah arus, seperti ijazah SD, SMP dan SMA dapat diberikan jalan keluar.

“Kita akan rapatkan untuk membicarakan masalah ini, karena ijazah tidak bisa diganti solusinya kita buatkan surat keterangan sebagai pengganti ijazah,” katanya, Jumat (21/6/2019).

Baca Juga :

Saat ini, lanjut Lapeha instansinya sementara melakukan identifikasi di lapangan.

“Kami harapkan warga yang ijazahnya hanyut senantiasa berkoordinasi pada dinas agar persoalan ijazah bisa teratasi. Tapi kalau sampai hari ini belum ada yang melapor. Kalau pun ada kita sudah antisipasi,” ujarnya.(b)

error: Content is protected !!