Salah satu rumah yang terendam banjir di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra). Foto : Mumun/Mediakendari.com/A

Ini Data Terbaru Korban Banjir di Konut

Reporter : Mumun

Editor : Taya

WANGGUDU – Jumlah korban terdampak banjir di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), terus mengalami peningkatan. Hingga Jumat (14/6/2019) pukul 09.00 Wita, data korban terdampak banjir yang dirilis posko utama penanganan banjir di Rujab Bupati menunjukan jumlah Kepala Keluarga sebanyak 1.146 yang tersebar di 30 Desa dan Kelurahan.

Jumlah jiwa dari 1.146 KK yang terdampak bencana banjir adalah 4.772 jiwa yang tersebar di tiga Kecamatan diantaranya, Kecamatan Andowia, Oheo dan Asera, yang mencakup di 30 Desa.

Berdasarkan papan data di posko utama korban banjir di Rujab Bupati Konut, berikut jumlah rumah yang hanyut terbawah banjir di 12 Desa.

Kelurahan Asera 45 rumah hanyut, Desa Longeo Utama 13 rumah, Wawolimbue 6 rumah, Puuwanggudu 14 rumah, Alaa Wanggudu 5 rumah, Wanggudu Raya 11 rumah, Walasolo 1 rumah, Tapuwatu 80 rumah.

Desa Amorome Utama 1 rumah dan Desa Amorome Kecamatan Asera 1 rumah. Sedangkan di Desa Puusuli Kecamatan Andowia 13 rumah dan Landawe Kecamatan Oheo sebanyak 12 rumah, dengan total keseluruhan rumah yang hanyut sebanyak 202 rumah. (a)